26.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimMoU Sertifikasi Profesi Pertama Kabupaten/Kota di Indonesia, Pemkab Muara Enim Tuai Apresiasi...

MoU Sertifikasi Profesi Pertama Kabupaten/Kota di Indonesia, Pemkab Muara Enim Tuai Apresiasi Ketua BNSP RI

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Berkat komitmen dalam pengembangan SDM di Bumi Serasan Sekundang yang dituangkan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI, Pemerintah Kabupaten Muara Enim tuai apresiasi oleh Ketua BNSP RI Kunjung Masehat.

Apresiasi tersebut disampaikan secara langsung oleh Kepala BNSP RI Kunjung Masehat, usai melakukan Penandatanganan MoU terkait Sertifikasi Profesi bersama Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah, Rabu (09/08) di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muara Enim, yang mana Kabupaten Muara Enim menjadi Kabupaten / Kota pertama di Indonesia yang menjalin MoU tersebut dengan BNSP RI.

“Saya sangat mengapresiasi sekali langkah yang telah diambil oleh Pemkab Muara Enim dalam membangun SDM yang berkualitas, ini tentunya merupakan komitmen kita bersama dalam mewujudkan SDM yang mampu bersaing di dunia kerja,” tutur Ketua BNSP RI.

Menanggapi hal tersebut, selaku kepala daerah Plt Bupati Kaffah tentunya mengucapkan terima kasih kepada Ketua BNSP yang telah hadir secara langsung dalam penandatangan MoU pagi tadi.

Ia juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada jajaran Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi atas komitmen yang begitu nyata dalam mewujudkan pengembangan pembangunan SDM yang berkualitas dan berkompeten di Kabupaten Muara Enim melalui MoU tersebut.

MoU Sertifikasi Profesi Pemkab Muara Enim dengan BNSP RI
MoU Sertifikasi Profesi Pemkab Muara Enim dengan BNSP RI.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, di Kabupaten Muara Enim terdapat banyak lapangan pekerjaan yang tentunya mempunyai peranan signifikan dalam penyerapan tenaga kerja di Bumi Serasan Sekundang akan tetapi, seiring dengan perkembangan zaman dengan semakin banyaknya tenaga kerja yang mencari lapangan pekerjaan.

Terjadi persaingan yang mengharuskan adanya suatu sertifikasi profesi sebagai salah satu persyaratan bagi para pencari kerja.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru