27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPerusahaan Tambang Hibahkan Dua Hektar Lahan Untuk Warga Pulau Panggung

Perusahaan Tambang Hibahkan Dua Hektar Lahan Untuk Warga Pulau Panggung

Baca juga

Muara Enim | pojoksumsel.com – Sebagai salah satu komitmen perusahaan selalu bersinergi dan menyatu dengan masyarakat di sekitar lokasi, PT Bara Anugerah Sejahtera (BAS) menyerahkan lahan seluas dua hektar kepada Pemerintah Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung yang selanjutnya digunakan sebagai lahan pemakaman umum.

Lokasi pemakaman yang biasa disebut Muare Siring oleh warga sekitar ini, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Tekhnik Tambang PT BAS, Aris Study Palimbunga kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kesra Bapak Irawan Supmidi.i

Dikatakan Aris, pihak perusahaan berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim dan seluruh jajarannya atas dukungannya selama ini, hingga PT.BAS dapat beroperasi dengan baik. “Penyerahan area makam ini bagian dari komitmen perusahaan terhadap masyarakat desa Pulau Panggung yang membutuhkan pemakaman saat ada warga desa yang meninggal dunia, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang meninggal dunia dan tidak memiliki area makam keluarga,” ujarnya, Kamis (24/08/2023).

Sementara itu, Staf Ahli bidang Kesra Bapak Irawan Supmidi mengatakan, penyerahan lahan pemakaman oleh perusahaan yang beroperasi di Muara Enim sepengetahuannya, baru kali ini dilakukan, sehingga pihaknya sangat mengapresiasi apa ya g dilakukan PT BAS. “Kiranya kedepan, ada perusahaan-perusahaan lain yang beroperasi di Muara Enim yang secara sukarela menyerahkan sebagian tanahnya untuk kebutuhan Pemakaman Umum (TPU) di wilayah operasionalnya,” harap Irawan.

Irawan menambahkan, atas penyerahan lahan pemakaman ini, kedepan insya’ Allah lahan ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk pemakaman warga Pulau Panggung maupun warga sekitar yang memerlukannya. “Dan akan menjadi amal yang baik untuk perusahaan,” pungkasnya.

Terpisah Bapak Emil Zaman, mewakili Direksi PT.Bara Anugrah Sejahtera mengungkapkan, penyerahan lahan pemakaman ini merupakan hibah PT.  BAS kepada Warga masyarakat Desa Pulau Panggung dan bagian dari program CSR yang baru terealisasi tahun ini. “Kedepan kita akan tetap berkomitmen untuk terus berkontribusi pembangunan bagi masyarakat di sekitar operasi perusahaan,” tutupnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru