25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPBT Terapkan Aturan Protokol Covid-19 Bagi Karyawan

PBT Terapkan Aturan Protokol Covid-19 Bagi Karyawan

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Salah satu perusahaan bergerak bidang pertambangan batubara di Tanjung Enim, PT Pusaka Bumi Transportasi (PBT) telah menerapkan protokol pencegahan covid-19 untuk mencegah wabah virus korona masuk di wilayah kerja perusahaan. Berbagai upaya telah diterapkan, mulai dari penyemprotan disinfektan ke semua sarana kerja, alat berat tambang, pengecekan suhu karyawan, serta wajib menggunakan masker bagi setiap karyawan selama bekerja.
Disampaikan, Project Manager Perusahaan, Albar Syafitra, didampingi Vegi Aidil Fitri, Pjo  Kito, Julianus luti HRGA Ahmad wahyudi, Dedi Marliansyah, dan Aries Ferdinand menjelaskan, himbauan untuk memberlakuan mematuhi protokol kesehatan mencegah covid-19 ini sudah disampaikan kepada semua karyawan baik secara lisan maupun tertulis.
“Mulai dari penyemprotan disinfektan ke semua kendaraan alat berat, pengecekan suhu karyawan, wajib menggunakan masker ini sudah kami lakukan secara rutin dan berkali. Hal ini kita lakukan untuk mencegah wabah covid-19, sehingga kegiatan perusahaan tidak terganggu,”ungkap Albar, (14/4/2020).
Sarana milik PBT tengah disemprot disinfektan.
Saat ini, imbuh Albar, seluruh karyawan PT PBT sudah mematuhi maklumat dari Kapolri, dan pemerintah dalam pencegahan warna covid-19. Dengan cara selalu cuci tangan saat sudah beraktivitas, jangan mengadakan perkumpulan, selalu jaga kebersihan, jaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Apresiasi diberikan kepada PT PBT  selaku sub kontraktor PT SBS yang sudah menerapkan protokol pencegahan covid-19 untuk memutar rantai penyebaran virus mematikan tersebut
Ditambah Humas PT PBT, Wahyu mengatakan, upaya yang dilakukan itu mendapat respon baik semua karyawan dengan mengikuti aturan yang sudah diterapkan dalam pencegahan covid-19 di lingkungan perusahaan.
“Harapan kami semua karyawan terbebas dari virus korona, dan kami bersyukur semua karyawan mentaati aturan protokol kesehatan ini,”terang dia.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru