31.1 C
Palembang
Saturday, 25 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPastikan Berjalan Baik dan Kondusif, Pj. Bupati Monitoring Penyelenggaraan Pilkades

Pastikan Berjalan Baik dan Kondusif, Pj. Bupati Monitoring Penyelenggaraan Pilkades

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Guna memastikan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 berjalan baik dan kondusif, Sabtu pagi (14/10) Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bersama Ketua DPRD, Liono Basuki, B.Sc., Dandim 0404 Muara Enim, Kapolres dan anggota Forkopimda lainnya melakukan monitoring penyelenggaraan Pilkades di beberapa titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Hadir bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kab. Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., Pj. Bupati meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara dibeberapa titik lokasi TPS di 3 kecamatan yakni Ujan Mas, Gunung Megang dan Belimbing.

Pj. Bupati Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. Monitoring Penyelenggaraan Pilkades
Pj. Bupati Dr. H. Ahmad Rizali, M.A. Monitoring Penyelenggaraan Pilkades.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati didampingi Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Rahmat Noviar, menyaksikan langsung tahapan pemungutan suara di 3 TPS dari 127 TPS yakni TPS 3 Dusun II Desa Ujan Mas Ulu, Kecamatan Ujan Mas, TPS 2 Desa Gunung Megang Dalam, Kecamatan Gunung Megang dan TPS 3 Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing.

Selain memantau jalannya tahapan pemungutan suara, Pj. Bupati menjelaskan bahwa monitoring ini dilakukan sebagai langkah bersama dalam menjaga situasi keamanan wilayah sekaligus memastikan proses Pilkades serentak ini berjalan aman tanpa kendala dan tidak muncul persoalan.

Lebih lanjut Pj. Bupati menghimbau agar nantinya setiap kontestan dari Pilkades ini dapat menghormati dan menerima semua hasil akhir dari pemilihan tersebut sebagai bukti pendewasaan berdemokrasi. Selain itu dirinya juga mengajak masyarakat untuk mendukung kepala desa terpilih untuk memimpin desa melanjutkan pembangunan serta harapan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat.

Pj. Bupati Rizali Monitoring Penyelenggaraan Pilkades.
Pj. Bupati Rizali Monitoring Penyelenggaraan Pilkades.

Kemudian Pj.Bupati berharap semoga Pilkades serentak di 38 desa dalam 15 kecamatan ini dapat berjalan kondusif, tertib dan lancar dengan tetap mengedepankan asas kejujuran dan keadilan sehingga menghasilkan 38 kepala desa yang amanah dan dapat memajukan desa yang dipimpinnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru