24.2 C
Palembang
Tuesday, 25 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPlt Bupati Kaffah Buka Pasar Ramadan 1444 H di Terminal Kota Muara...

Plt Bupati Kaffah Buka Pasar Ramadan 1444 H di Terminal Kota Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Ditandai dengan pemotongan pita, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah secara resmi membuka Pasar Ramadhan 1444 Hijriah yang berlokasi di Terminal Kota Muara Enim pada Kamis sore (23/03).

Plt Bupati yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah bersama unsur Forkopimda usai meresmikan pasar ramadhan sore tadi disambut antusias para pedagang dan masyarakat sekitar yang hendak berbelanja takjil untuk berbuka puasa. Bagaimana tidak pasalnya pasar ramadhan yang merupakan giat rutin tahunan ini sempat vakum selama kurang lebih 3 tahun lamanya dikarenakan pandemi Covid-19.

Bertepatan dengan 01 Ramadhan 1444 Hijriah, melalui peresmian pasar ramadhan ini Plt Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mengisi kegiatan selama bulan suci ramadhan dengan hal-hal positif seperti membaca Al-Quran dan menjalin hubungan yang baik kepada Allah SWT (Hablum Minallah).

Pasar Ramadan 1444 H Muara Enim

Tak lupa, dirinya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menjadikan bulan suci ramadhan ini sebagai sarana untuk bermuhasabah guna mengevaluasi diri seraya menjaga hati, fikiran dan lingkungan sekitar. Kemudian juga untuk menjaga kondusifitas dengan tidak tercerai-berai (wala tafaroqu) dengan menjalin silaturahmi antar sesama umat beragama.

Melalu pantauan pojoksumsel.com dilapangan, pasar ramadan ini akan berakhir pada 2 hari menjelang hari Raya Idul Fitri dengan setidaknya ada kurang lebih 72 pedagang terdiri dari pedagang tetap dan pedagang musiman yang menjajakan berbagai macam hidangan berbuka puasa seperti diantaranya kolak pisang, rujak mie, es buah dan aneka lauk pauk siap santap yang menjadi alternatif bagi para masyarakat sebagai hidangan berbuka puasa maupun untuk sahur.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru