25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
EditorialParipurna DPRD II Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77, Pj. Gubernur Apresiasi Capaian...

Paripurna DPRD II Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77, Pj. Gubernur Apresiasi Capaian Pemkab. Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Berbagai capaian dan torehan prestasi yang berhasil dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim salahsatunya yaitu peningkatan indeks pembangunan manusia, bertambahnya angka harapan hidup, angka kemiskinan, kasus Balita stunting dan tingkat pengangguran terbuka yang menurun  mendapat apresiasi dari Pj. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Drs. H. A. Fatoni, M.Si.

Paripurna DPRD II Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77
Paripurna DPRD II Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77

Pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim II dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Muara Enim ke-77, Senin (20/11) di Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, menurutnya hal tersebut tak lepas dari peran serta Kepala Daerah dalam hal ini Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bersama seluruh pemangku kepentingan yang komitmen dalam mewujudkan cita-cita pembangunan daerah.

Paripurna DPRD II Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77, Pj. Gubernur Apresiasi Capaian Pemkab. Muara Enim

Dalam Rapat Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., itu Pj. Bupati menyampaikan dihari jadi ke-77 ini tentu banyak pencapaian yang telah dilakukan, namun juga harus diakui bahwa masih terdapat pekerjaan rumah yang mesti segera dituntaskan. Secara khusus Pj. Gubernur memuji capaian kinerja mulai dari perkembangan APBD yang naik dari Rp. 2,3 triliun pada tahun 2017 menjadi Rp. 3,7 triliun di tahun 2023 dengan realisasi investasi tahun 2023 melebihi target yakni mencapai 113,5% atau 13,1 triliyun sehingga menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah dengan realisasi investasi tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan.

Paripurna DPRD II Peringatan Hari Jadi Kabupaten ke-77, Pj. Gubernur Apresiasi Capaian Pemkab Muara Enim

Begitu pula halnya dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi sebesar 8,39% di tahun 2022 atau tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan serta penurunan angka kemiskinan menjadi 10,93% dari 11,12% di tahun 2022 yang diambil dari data Badan Pusat Statistik Kabupaten Muara Enim.

Gubernur Apresiasi Capaian Pemkab Muara Enim
Gubernur Apresiasi Capaian Pemkab Muara Enim.

Untuk itu Pj. Gubernur berharap agar capaian tersebut dapat selalu dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan bersama seluruh pemangku kebijakan lainnya untuk kompak berkolaborasi mewujudkan pembangunan daerah yang berkesinambungan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru