27.1 C
Palembang
Sunday, 15 September 2024
spot_img
spot_img
SUMSELPalembangTargetkan Juara MTQ, Pemkab. Muara Enim Bina Qori dan Qoriah Muda Berprestasi

Targetkan Juara MTQ, Pemkab. Muara Enim Bina Qori dan Qoriah Muda Berprestasi

Baca juga

Palembang, Pojoksumsel.com – Pemkab. Muara Enim menargetkan juara di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sumatera Selatan tahun 2026 mendatang. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Mat Kasrun, M.Si., saat membuka Pembinaan Peningkatan Pemahaman dan Wawasan Seni Al-quran Pada Generasi Muda Berprestasi Kabupaten Muara Tahun 2024 di Asrama Haji, Kota Palembang, Senin malam (05/08).

Melalui kegiatan yang diselenggarakan Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Muara Enim ini Asisten berharap Kabupaten Muara Enim mampu tampil gemilang dalam kompetisi seni Alquran di tingkat regional.

Didamping Kepala Bagian Kesra, Iskandar, S.Kom., M.M., Asisten menyampaikan bahwa pembinaan ini merupakan bagian dari strategi pembibitan qori dan qoriah Kabupaten Muara Enim yang merupakan putra dan putri daerah untuk dipersiapkan, baik secara teknis, spritual maupun mental dalam menghadapi kompetisi seni Alquran. Dirinya yakin dengan potensi dan sumber daya yang dimiliki, Kabupaten Muara Enim akan mampu tampil lebih baik.

Sementara itu Kabag Kesra menjelaskan bahwa kegiatan yang diselenggarakan dari 5 sampai dengan 11 Agustus 2024 ini diikuti oleh 52 qori dan qoriah muda berprestasi di Kabupaten Muara Enim dengan narasumber berkompeten. Dijelaskan pula pelaksanaannya akan berlangsung sebanyak 6 kali, yaitu 3 kali di Agustus dan 3 kali di September 2024 dengan materi tilawah, tartil, qiroah, hifzil, tafsir, khatil, syarhil, fahmil dan karya tulis ilmiah.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru