29.1 C
Palembang
Sunday, 23 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPC Aisyiyah Tanjung Enim Bagikan Sembako dan Masker

PC Aisyiyah Tanjung Enim Bagikan Sembako dan Masker

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Pandemi Covid-19 menjadi bencana global dan berdampak pada semua strata sosial masyarakat. Hal ini memanggil Aisyiyah Cabang Lawang Kidul untuk melakukan bantuan sosial kepada masyarakat diwilayahnya, pada Selasa (21/4/2020).
Bantuan diberikan kepada warga dari Aisyiyah Tanjung Enim
Pemberian bantuan dilakukan dengan mendatangi langsung penerima manfaat, atau door to door. Dengan mengusung tema Aisyiyah Lawang Kidul berbagi, peduli Covid -19 ‘Kamu dihuma saja nangkalah kami yang ngantatkannye’.
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Aisyiyah Lawang Kidul, Hj Suraya, didampingi pengurus lain, Maryani (wakil ketua), Nurmaleni (sekretaris), dan Jumiati (bendahara) mengatakan, bantuan diberikan berupa 100 paket sembako berisi beras 2 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, mie instan 2 bungkus, serta gendum 1 kilogram. Dalam kegiatan sama ini pula membagikan 250 lembar masker kepada masyarakat.
Bantuan diberikan dari Aisyiyah Tanjung Enim
“Kita mempunyai inisiatif untuk penggalangan dana bakti sosial, dan ini juga himbauan dari Aisyiyah pusat, agar majelis sosial menggelar bakti sosial dampak covid-19,”ungkap Nurmaleni sekretaris PC Aisyiyah Lawang Kidul, Selasa (21/4/2020) di TK Aisyiyah Tanjung Enim.
Aisyiyah merupakan organisasi  penggerak wanita Muhammadiyah yang berkembang melalui berbagai bidang. Diantaranya, pendidikan, ekonomi. kesehatan, sosial, dan agama. Dimana kepengurusannya mulai dari Pusat, tingkat Provinsi, tingkat Kabupaten, dan Kecamatan se Indonesia.
“Untuk bidang sosial kali ini kita membantu saudara-saudara kita yang terdampak oleh covid-19, kita berikan sembako. Kami pengurus cabang pertama yang melaksanakan kegiatan ini,”terang dia.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru