26.1 C
Palembang
Tuesday, 26 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimDua Kakak Beradik Daluma dan Rohima Pulang Usai Mendapat Perawatan Dari Rumah...

Dua Kakak Beradik Daluma dan Rohima Pulang Usai Mendapat Perawatan Dari Rumah Sakit

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARAENIM,POJOKSUMSEL – Dua kakak beradik Daluna (26) dan Rohima (21) warga Desa Sebau Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim. Dimana sebelumnya sempat viral dimedia sosial, bahkan sampai mendapat perhatian berbagai pihak kini kondisinya sudah sehat, dan baru saja dipulangkan dari Rumah Sakit Umum H Rabain Muara Enim setelah mendapat perawatan selama tiga minggu.

Tim Dinsos tengah membantu Daluna dan Rohima

Kepulangan kedua suadara kandung itu diantarkan oleh tim Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim yang diterima langsung oleh pihak keluarganya. Bahkan informasi, pihak keluarga mau mengurus keduanya, dan masyarakat sekitar membantu rehap rumah milik Daluna dan Rohima.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim, Bhakti mengatakan, Daluma dan Rohima dirawat di rumah sakit selama sekitar 3 minggu, dan kondisinya saat ini sudah membaik, namun tetap mendapatkan perhatian dari Dinas Kesehatan, dan rumah sakit Dr HM Rabain Muara Enim. Kata Bhakti, untuk sementara menunggu rumahnya direhap, keduanya dititipkan di Poskesdes Sebau.

Daluna saat mendapat perawatan

“Keluarganya mau menerima dan akan merawat Daluma dan Rohima, nanti pemerintah desa, dan Kecamatan juga akan terus memonitor kondisi keduanya,”kata Bhakti dibincangi, Selasa (12/5/2020).

Meski begitu, kata Bhakti, agar benar-benar sehat keduanya masih mengikuti rawat jalan, serta melakukan kontrol fisioterapi yang nantinya akan difasilitasi pemerintah setempat. Adapun bantuan yang diterima oleh keduanya berupa PKH, BPJS kesehatan, sembako, kursi roda, listrik gratis, dan rehap rumah dari para donatur masyarakat yang peduli.

“Dinsos akan terus memonitor perkembangan Daluna dan Rohima, dan dibantu juga oleh pemerintah desa, dan Kecamatan Gelumbang. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang selama ini sudah membantu keduanya,”ucap Bhakti.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru