32.1 C
Palembang
Sunday, 14 April 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Pemuda Muara Enim Lawan Covid-19 Bantu APD dan Masker

Pemuda Muara Enim Lawan Covid-19 Bantu APD dan Masker

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Kelompok Pemuda Muara Enim Lawan Covid-19 menyerahkan bantuan 22 Baju Hazmat kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) RSUD HM Rabain Muara Enim, serta melakukan kegiatan pembagian masker untuk masyarakat di Kota Muara Enim berlangsung, Jumat (29/5/2020).

Pemuda Muara Enim beri bantuan masker untuk warga

Koordinator Kegiatan, Apresi Kurnia Restu mengungkapkan, ini merupakan kegiatan kolaborasi Pemuda Muara Enim Lawan Covid-19 dari berbagai organisasi terlibat, diantaranya IMMETA Sumsel, IMMETA Bengkulu, Indobarca Muara Enim, Hima Muara Enim Serasan Sekundang, Pena Real Madrid Indonesia Muara Enim, United Indonesia Muara Enim, Karima Bukit Asam, Karang Taruna Pesirah, Sahabat Inspirasi, Relawan Muda Muara Enim, Pelajar Mengajar Muara Enim dan Muara Enim Cerdas. Dimana kata dia, sebelumnya melakukan kegiatan penggalangan dana dari masyarakat terkumpul Rp 2.200.000,00 lalu dibelikan APD dan masker guna tim tenaga medis, tukang becak, tukang ojek, dan masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan deonasi terbuka berjalan lancar dan banyak donatur yang memberikan sumbangan. Harapannya, melalui kegiatan ini dapat menguatkan kolaborasi pemuda Muara Enim dalam bersama-sama melawan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Sekali lagi, terima kasih kepada donatur dan organisasi, komunitas yang telah terlibat dalam kegiatan ini,”ungkap Restu.

Pemuda Muara Enim beri bantuan masker kepada pengguna jalan

Menurut Restu, peran dari tenaga medis menanggulangi pasien covid-19 merupakan garda terdepan yang pantas mendapatkan dukungan semua pihak, terutama dari masyarakat yang mempunyai rejeki lebih menyisihkan membantu kegiatan sosial oleh pemuda Muara Enim ini. Selain itu, masyarakat juga perlu mendapatkan perlindungan kesehatan agar terhindar dari paparan virus mematikan tersebut.
“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini saja, melainkan setelah ini banyak lagi warga yang ikut peduli memberikan perhatian kepada para tenaga medis, dan masyarakat yang memerlukan bantuan akibat dampak dari covid-19,”katanya.

Sementara itu, Totok, Pemuda Karang Taruna Kabupaten Muara Enim melihat kegiatan positif ini bisa menjadi contoh bagi perkumpulan pemuda yang ada di Bumi Serasan Sekundang untuk turut melibatkan diri dalam penanggulangan bencana wabah covid-19 diwilayah masing-masing.
“Ini bisa menjadi contoh kegiatan yang positif, membantu pemerintah dalam mengatasi wabah covid-19 supaya tenaga medis kita tetap terlindungi, dan masyarakat terhidar dari paparan virus,”kata Totok.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru