29.1 C
Palembang
Tuesday, 26 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimHadapi Kemarau Muara Enim Siagakan 350 Rol Selang Serta 20 unit Mesin...

Hadapi Kemarau Muara Enim Siagakan 350 Rol Selang Serta 20 unit Mesin Pompa Air

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Pemerintah kabupaten Muara Enim menggelar rapat bersama jajaran dan instansi terkait membahas persiapan daerah dalam menghadapi dampak musim kemarau seperti kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. Rapat berlangsung di Gedung Bappeda ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir H Hasanudin Msi (29/5/2020).

Dalam keterangannya, Sekda mengapresiasi kesiapan para petugas dari masing-masing Instansi dalam menghadapi musim kemarau di tahun ini. Menurut Hasanudin, Gubernur Sumatera Selatan memberikan seruan kepada setiap daerah untuk menggelar persiapan terkait menghadapi musim kemarau serta penetapan status siaga darurat bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan.

Sekda juga menjelaskan bahwa terkait anggaran sudah di persiapkan, sedangkan untuk peralatan, Pemkab Muara Enim sudah menyiapkan 250 rol selang dan akan ditambah 100 rol lagi dan menambahkan 20 unit mesin pompa yang sebelumnya hanya 10 unit mesin pompa.

Sekda berharap kepada personil nanti nya dapat bekerja kompak sesuai pengalamanan ditahun tahun sebelumnya untuk menghadapi Karhutla ini, mudah – mudahan penanganan Karhutla di tahun ini dapat berjalan sesuai harapan.

“Terkait sarana dan prasana yang lain akan ditetapkan tanggal 02 Juni setelah penetapan status untuk mempersiapkan posko komando,”imbuh Hasanudin.(humas)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru