33.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
TravelIni 10 Destinasi Wisata Pilihan dengan Diskon Tiket Pesawat Hingga 50 Persen

Ini 10 Destinasi Wisata Pilihan dengan Diskon Tiket Pesawat Hingga 50 Persen

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Jika Anda bermaksud untuk liburan dan berwisata dalam waktu dekat, ada 10 tujuan tempat wisata dengan diskon tiket pesawat hinggga 50 persen. Diskon ini masih terkait dengan isu virus corona. Pasalnya saat ini sektor pariwisata di Indonesia mengalami kelesuan akibat virus yang telah memakan banyak korban jiwa itu.

Intensif berupa diskon tiket pesawat merupakan kebijakan yang dikeluarkan oleh Kemenhub. Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto mengatakan pemerintah sudah meramu diskon tiket pesawat dan sudah melalui rapat panjang dengan Kementerian Pariwisata. Daerah mana saja tujuan wisata yang dimaksud?

Berikut destinasi wisata pilihan dengan diskon tiket pesawat tersebut:

  1. Batam,
  2. Denpasar,
  3. Yogyakarta,
  4. Labuan Bajo,
  5. Lombok,
  6. Malang,
  7. Manado,
  8. Silangit-Danau Toba,
  9. Tanjung Pandang,
  10. Tanjung Pinang.

“10 destinasi ini ditentukan sudah melalui rapat panjang dengan Kementerian Pariwisata,” kata Novie di bilangan Abdul Muis, Jakarta Pusat, Selasa (25/2/2020) lalu.

Diskon Tiket Pesawat Garuda Indonesia
Diskon Tiket Pesawat Garuda Indonesia. (Garuda Indonesia)

Novie menjelaskan diskon yang diberikan ada tiga. Pertama, diskon 45% dari harga tiket diberikan untuk tiket penerbangan pada maskapai full service.

“Besarannya kita hitung secara rinci, sudah ditentukan. Benefit apa yg didapatkan? Penumpang akan dapatkan diskon untuk full service 45% dari total harga. Misal se-jutaan, diskon Rp 450 ribu,” jelasnya.

Kedua, untuk pesawat medium class akan diberikan diskon tiket sebesar 48%. Ketiga, maskapai low cost carrier akan mendapatkan diskon 50% dari harga tiket.

“Medium class itu dapat 48% dari harga tiket. Kemidian, LCC itu 50%,” jelas Novie.

Diskon ini dapat dinikmati selama tiga bulan mulai Maret, dan berlaku untuk 25% penumpang dalam satu pesawat

“Sesuai arahan pak Presiden. Transportasi udara berikan insentif penumpang ke 10 destinasi pariwisata. Lalu ini dilakukan dalam jangka waktu 3 bulan selama low season, mulai bulan Maret. Di-addres untuk 25% penumpang ” kata Novie.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru