33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimJuarsah Ajak Masyarakat Gotong Royong Atasi Banjir

Juarsah Ajak Masyarakat Gotong Royong Atasi Banjir

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Budaya gotong royong di tengah masyarakat di Kabupaten Muara Enim perlu ditingkatkan guna mengatasi permasalahan lingkungan di wilayah. Plt bupati Muara Enim H Juarsah SH sampai turun langsung memberikan contoh melaksanakan kegiatan gotong royong di ruas Jalan Jendral Sudirman, sekitaran lokasi PJKA, dan sepanjang jalan hingga rel kereta api pada Sabtu (6/6/2020). Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si dan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, SE serta kepala OPD jajaran Pemkab Muara Enim.

Juarsah dan rombongan menuju lokasi gotong royong

Dalam arahannya sebelum pelaksanaan kerja bakti tersebut Juarsah mengatakan untuk menghadapi potensi hujan yang tinggi kita melaksanakan kegiatan kerja bakti ini terutama di jalan protokol yang berpotensi menimbulkan banjir, selain itu untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD), dan membuat lingkungan kita menjadi bersih.

“Kegiatan kerja bakti bersama ini memiliki nilai positif yang bisa meningkatkan nilai kerjasama dan kerukunan masyarakat. Maka itu, kita berharap dengan dibersihkannya jalan pada pagi hari ini, kedepannya tidak lagi terjadi banjir, untuk gorong-gorong yang tersumbat akan kita tindak lanjut dengan menormalisasi aliran air, serta memperdalam dan memperluas area gorong-gorong tersebut,”ujarnya.

Juarsah pimpin kegiatan gotong royong

Selanjutnya Juarsah juga berpesan kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitarnya.

“Terakhir kita berpesan bagi seluruhbmasyrakat untuk dapat menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, jangan membuang sampah sembarang, supaya lingkungan kita sehat, kita terhindar dari penyakit, dan yang terpenting tidak ada lagi banjir dikemudian hari,”pungkasnya.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru