25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimAndrille Jabat Camat Lawang Kidul Muara Enim, Dia Mengajak Semua Elemen Masyarakat...

Andrille Jabat Camat Lawang Kidul Muara Enim, Dia Mengajak Semua Elemen Masyarakat Turut Majukan Daerah

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Andrille Martin SE adalah Camat Lawang Kidul, dia belum lama ini dilantik sebagai camat oleh Plt bupati Muara Enim H Juarsah SH. Jabatan sebelum itu adalah sekretaris Camat Kota Muara Enim kurang lebih selama satu tahun.

Andrille Martin menerima jabatan itu sebagai amanah yang diberikan oleh atasannya. Amanat tersebut akan dijalankan sungguh-sungguh mendukung Program MERAKYAT, dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Muara Enim Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat, dan Sejahtera.

Dia melihat, banyak potensi Sumber Daya Manusia (SDM), dan Sumber Daya Alam (SDA) di wilayah Kecamatan Lawang Kidul harus dikembangkan. Oleh karena itu, dia akan menghimpun seluruh elemen masyarakat, stekholder, unsur Tripika untuk bekerja sama dalam membangun daerah.

Selain itu, kerjasama dengan perusahaan-perusahaan diwilayahnya menjadi poin penting, mengajak perusahaan BUMN, maupun BUMS untuk turut serta dalam pembangunan melalui kontribusinya. Kemudian meningkatkan kemitraan dengan pemerintah desa, kelurahan untuk menyatukan visi misi bersama dalam pembangunan.

Melanjutkan program dari pendahulunya, seperti mendukung terwujudnya  Tanjung Enim menjadi Kota Wisata pihaknya akan terus menggali potensi yang ada di wilayahnya. Misal, menghidupkan sentra-sentra industri rumah tangga, UMKM, serta melibatkan pemuda menjadi pelaku wisata di daerah.

“Promosi wisata kedepan akan kita tingkatkan lagi, supaya benar-benar terwujud Tanjung Enim menjadi Kota Wisata. Terlebih sekarang ini oleh PTBA dibangun obyek wisata yang bisa mendatangkan wisata dari luar daerah, sehingga akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata,”ucap Android, dibincangi, Rabu (10/6/2020).

Menurutnya, organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna perlu ditingkatkan kembali. Ia tidak hanya membangun Karang Taruna melalui olahraga saja, namun para pemuda perlu dibekali dengan ketrampilan wirausaha sehingga bisa mandiri. Sesuai dengan misi mewujudkan masyarakat yang mandiri.

“Saya ingin organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna dihidupkan kembali. Tidak hanya olahraga dikembangkan, tetapi para pemuda akan kita bekali dengan ketrampilan wirausaha, nanti bisa kerjasama dengan perusahaan yang ada, seperti budidaya rosela dari CSR PTBA ini bagus sekkali,”katanya.(AH)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru