22.9 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimJuarsah Bersama Komunitas Offroad Jajal Rute Trans Sosial Muara Enim

Juarsah Bersama Komunitas Offroad Jajal Rute Trans Sosial Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Mengisi akhir pekan, Sabtu (13/6/2020) Plt bupati Muara Enim, H Juarsah SH, didampingi Kapolres AKBP Doni Eka Syahputra mengikuti kegiatan bersama 40 offroader Muara Enim-Tanjung Enim menjajal rute jalur offroad Trans Sosial. Pelepasan peserta dimulai dari Lapangan Merdeka Muara Enim menuju Dusun Tujuh, Trans Sosial dan Kampung Minyak, Tanjung Enim.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengatakan bahwa event ini diharapkan bukan menjadi ajang saling adu ketangkasan, tapi melalui kegiatan ini dapat bersama-sama membangun kebersamaan di semua lini.

Juarsah SH

“Event ini diharapkan jadi ajang saling adu ketangkasan tapi dengan adanya event seperti ini nantinya dapat bersama membangun kebersamaan di semua lini yaitu salah satunya dengan olahraga offroad ini,” ungkap Juarsah.

Juarsah menyampaikan setelah bencana Covid -19 ini, Pemkab Muara Enim akan mengundang daerah lain untuk menjadi peserta dalam event ini.

“Ke depan setelah Covid-19 ini usai, kita akan mengundang kabupaten/kKota yang ada di Provinsi Sumatera Selatan untuk ikut serta menjadi peserta,” pungkasnya.

Dala event ini peserrta yang mengikuti uji coba Rute Olahraga Otomotif Muara Enim berjumlah 40 orang yang terdiri dari Komunitas Offroad dari Muara Enim dan Tanjung Enim dengan Rute yang diambil Trans Sosial dan kampung Minyak.

Hal senada juga diungkapkan Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra yang mengatakan sangat antusias dengan adanya olahraga Offroad ini.

“Semoga kedepannya lahir atlet-atlet Offroad yang unggul dan bisa berprestasi didunia olahraga otomotif baik tingkat Provinsi maupun Nasional,”ungkapnya.

Sementara itu, ketika dimintai pendapat Tamulis, salah seorang peserta Offroad mengatakan rute jalur kegiatan offroad ini sangat menantang, serta bisa menjadi even tingkat daerah maupun ditingkat nasional. Melalui kegiatan ini pula bisa menjadi promosi wisata Kabupaten Muara Enim.

“Mantab rute Trans Sosial dan ini pengalaman pertama saya ikut Offroad dan langsung diajak ke rute yang menurut saya sangat-sangat menantang. Semoga kedepannya Komunitas Offroad yang ada di Muara Enim selalu mengadakan kegiatan bersama seperti ini,”ujarnya.(AH)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru