33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimMasjid Agung Muara Enim Kembali Buka Kegiatan Ibadah

Masjid Agung Muara Enim Kembali Buka Kegiatan Ibadah

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Masjid Agung Muara Enim sejak jumat pekan lalu sudah membuka kembali kegiatan ibadah berjamaah namun tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19.

Sebelum membuka aktivitas ibadah di dalam masjid, pengurus masjid Yayasan Masjid Agung Muara Enim sudah menggelar rapat dalam rangka rencana membuka kembali aktivitas masjid pelaksanaan salat jumat, dan ibadah wajib salat lima waktu di masjid Agung Muara Enim. Rapat itu dipimpin langsung oleh Ketua H Ir Mubri Ahmad MM, dan ikuti pengurus lainnya.

Humas Masjid Agung, Fredy Boyas menjelaskan, bagi jama’ah yang sholat di Masjid Agung agar wajib mematuhi dan mentaati peraturan sesuai Protokol Kesehatan Covid 19 yang telah di himbau oleh Pemkab Muara Enim dan Petugas Gugus Covid 19 Muara Enim.

“Alhamdulillah hari ini Masjid Agung Muara Enim sudah mulai Aktivitas kembali pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat dan Sholat-sholat Wajib lainnya secara berkala dan sesuai dengan menjalankan Himbauan Pemerintah Daerah dan Protokol Kesehatan Tugas Gugus Covid 19,”ungkap Fredy pada rilis disampaikan, Jumat (12/6/2020)

Dia menjelaskan, setiap jamaah yang akan memasuki masjid wajib memakai masker, cuci tangan pakai sabun ditempat yang sudah disediakan, wajib jaga jarak, Cek suhu badan, dan membawa perlengkapan ibadah masing-masing. Ia juga menghimbau kepada semua jamaah yang membawa kendaraan roda dua dan roda empat wajib tetap menjaga keamanan masing-masing.

“Saya tambahkan lagi, bagi yang membawa kendaraan dan barang berharga lainnya, harap dijaga masing-masing, kendaraan juga harap ditambah kunci untuk keamanan,”jelasnya.(AH)

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru