26.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPj. Bupati Anugerahkan Pancawarsa & Lencana Dharma Bhakti

Pj. Bupati Anugerahkan Pancawarsa & Lencana Dharma Bhakti

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Sebanyak 10 orang pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim mendapatkan anugerah Penghargaan Pancawarca I, II dan III serta Lencana Dharma Bhakti dari Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si.

Penghargaan Pancawarsa serta penyematan lencana ini dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 yang digelar di halaman Kantor Bupati Muara Enim, Kamis (25/08).

Penghargaan Pancawarsa dan Lencana Dharma Bhakti ini dianugerahkan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang begitu besar dalam membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka serta kesetiaan dan keaktifan terhadap organisasi Pramuka Indonesia.

Pj. Bupati yang didampingi Pj. Sekda Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H., Asisten, Staf Ahli Bupati dan Kepala Dinas PMD, Drs. H. Rusdi Hairullah, M.Si., mengucapkan selamat memperingati Hari Gerakan Pramuka ke-61.  “Khususnya kepada kakak-kakak pimpinan Kwartir, andalan cabang, korps pelatih Kwartir, pengurus Kwartir ranting dan adik-adik Pramuka Kwartir cabang Gerakan Pramuka Muara Enim,” ujar Kurniawan dalam sambutannya.

Dirinya berharap, peringatan kali ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan tali persaudaraan, kekompakan dan kesolidan antar sesama dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan Dasa Darma Pramuka demi pengabdian menuju bangsa yang tangguh dan maju, sesuai tema nasional yaitu Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

Lebih lanjut Pj. Bupati juga memberikan selamat kepada penerima penghargaan Pancawarsa dan Lencana  Darma Bhakti atas dedikasi dan kontribusi bagi kemajuan Gerakan Pramuka. “Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengapresiasi para kontingen Kwarcab Muara Enim yang telah berpartisipasi dan membawa nama baik Kwartir Gerakan Pramuka Muara Enim di tingkat nasional,” kata Kurniawan.

Selepas upacara, Pj. Bupati yang juga hadir bersama unsur Forkopimda menyerahkan piala kepada juara umum kegiatan Scout Serasan Competition IV tahun 2022, yang diraih oleh Madrasah Ibtidaiah Negeri 3 Muara Enim pada tingkat Siaga, SMP Panditanesia Cipu pada tingkat Penggalang dan SMA Negeri 1 Muara Enim pada tingkat Penegak.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru