26.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
INFO COVID-19Hari Jadi Pramuka Diisi Acara Temu Kangen

Hari Jadi Pramuka Diisi Acara Temu Kangen

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Pertemuan dalam suasana keakrapan terjalin pada acara temu kangen pramuka bertempat di SMK Proklamsi Muara Enim akhir pekan kemarin, (15/8/2020). Kegiatan tersebut berlangsung dengan penerapan protokol pencegahan covid-19, dan dihadiri para sesepuh pramuka yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Bambang Gusviantara MPd, selaku panitia pada acara itu menjelaskan, adanya pertemuan itu akan terjalin komunikasi yang baik, serta meningkatkan silahturahmi antara yunior dan senior pramuka yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Acara ini diprakarsai oleh gugus depan SMK Proklamasi Muara Enim. Dengan tujuan acara untuk menjalin silaturahmi agar kita selalu bersama untuk memajukan Pramuka Indonesia khususnya kabupaten Muara Enim,”ungkap Bambang.

Hadir pada acara ini, Sekretaris Disdik Muara Enim Drs H Winarto MM, Para pengawas pembina Dinas Pendidikan Sumsel Drs Aryan Hadi, Drs Rika Montana, Drs. Munsuri, unsur sesepuh Pramuka H. Cek melan, Rasyid Ar, Zainal Abadin, Nurlaili, Kadarisman, Ivan, izawar Hamzah, unsur pembina Pramuka IPTU Morang, Arjun, dan Kepala SMK proklamsi pesi Sahrial Dinata. Semua yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 30 peserta.

Lanjut Bambang, bahwa dalam diskusi yang berlangsung, banyak masukan dari para senior untuk memajukan pramuka daerah. Diantaranya peningkatan mutu SDM untuk pembina gugus depan, libatkan para sesepuh pramuka dalam kegiatan, aktifkan lagi kegiatan pramuka daerah, dan tolong Bumi perkemahan yang di Transad sudah punya gedung sendiri di urus kembali dimana letak keberadaannya.

“Kami semua sangat mencintai pramuka, dan harapan kami kepada penerus adalah hidupkan kembali kegiatan-kegiatan pramuka didaerah,”imbuh Bambang.

Imbuh Bambang, para sesepuh dulu adalah pelatih Pramuka yang mempunyai sertifikat Pramuka seperti KMD kursus mahir dasar dan KML kursus mahir lanjutan. Banyak mewakili muara Enim ketingkat nasional seperti jambore nasional, raimuna Nasional, pertikara nasional.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru