25.1 C
Palembang
Sunday, 9 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimNasywa Delvina Fahlevi, Sukses Pembawa Baki Upacara 17 Agustus di Kabupaten...

Nasywa Delvina Fahlevi, Sukses Pembawa Baki Upacara 17 Agustus di Kabupaten Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Peringatan Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim berjalan lancar, Senin (17/8/2020). Bendera merah putih sukses dikibarkan oleh tiga orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Nasywa Delvina Fahlevi (16), siswi SMA Bukit Asam (SMABA) dan saat ini duduk di kelas XI MIPA 4 ini tergabung menjadi tim Paskibra Kabupaten Muara Enim tahun 2020, dia bertugas sebagai pembawa Baki.

Gadis kelahiran Tanjung Enim, 27 November 2004 ini mengaku gembira saat terpilih seleksi Paskibra di tingkat Kabupaten Muara Enim sebelum bertugas lalu. Selama menempuh pendidikan di SMA Bukit Asam Tanjung Enim dirinya menekuni ektrakurikuler Paskibra sekolah.

“Saya sudah senang memilih ekskul Paski. Dengan mengikuti eskul paski saya dapat melatih kemandiriaan diri, tanggung jawab, jiwa korsa, dan kedislipinan diri,”ungkap Nasywa dibincangi, Minggu (23/8/2020).

Kedepan dia sangat termotivasi untuk terus giat berlatih, mempersiapkan diri mengikuti seleksi hingga ditingkat nasional. Meskipun banyak sekali kegiatan yang diikuti selama menempuh pendidikan, Nasywa tidak melupakan tugas pokoknya belajar, hal ini terbukti dengan hasil prestasi bidang akademik selama ini.

“Saya bersyukur sekali bisa ditunjuk untuk membawa bendera, dan mendapatkan kepercayaan ini. Kedepan mudah-mudahan bisa mengikuti hingga ke tingkat nasional,”ujarnya.

Bagi dia, setiap waktu itu sangat berharga dan terus diisi dengan belajar, baik belajar disekolah maupun dalam kehidupan keluarga, dan sosialnya. Di waktu luang dia isi dengan hobinya membaca buku novel, selain buku-buku sekolah. Cita-citanya sungguh mulai, dia ingin mengabdi kepada masyarakat menjadi seorang perawat.

Selain pergaulan, selama mengikuti kegiatan Paskibra di Kabupaten Muara Enim dirinya mendapatkan banyak sekali pengalaman, bimbingan para senior, dan pelatih membuat dirinya menjadi lebih disiplin dan membentuk jiwa pekerja keras pantang menyerah. Pesan itu dia sampaikan kepada para juniornya di sekolah.

“Pesan saya untuk adik tingkat saya nanti selalu semangat eskul, jalan kan saja jangan dirasakan,”kata dia.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru