26.1 C
Palembang
Sunday, 19 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimMasuk Nominator Tertib Administrasi, TP PKK Keban Agung Dinilai Provinsi

Masuk Nominator Tertib Administrasi, TP PKK Keban Agung Dinilai Provinsi

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Setelah dinobatkan menjadi juara dalam lomba tertib administrasi di tingkat Kabupaten Muara Enim, TP PKK Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul berhasil maju ke tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hari ini, Rabu (30/9/2020) rombongan tim penilai dari TP PKK Provinsi Sumatera Selatan melakukan penilaian dengan menyambangi Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Dalam mengikuti rangkaian kegiatan, semua pihak menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Rombongan disambut TP PKK Kabupaten Muara Enim, Camat Lawang Kidul Andril Martine SE, Ketua TP PKK Lawang Kidul Santi Yosiana SE, sekretaris Farida Juniarti Amd, Kades Keban Agung Fajrul Bahri, Ketua TP PKK Keban Agung Aswatun Hasanah Ssi. Tim provinsi hadir yakni Endang Pratiwi, Hartati, Yuhilda, Musharmina, dan Aminah.

“Kegiatan kami di Kabupaten Muara Enim mengunjungi Kecamatan Lawang Kidul dalam rangka evaluasi tertib administrasi TP KK Desa Keban Agung,”terang Endang Pratiwi, pengurus TP PKK Sumatera Selatan.
Ketua TP PKK Lawang Kidul, Santi Yosiana SE, didampingi sekretaris Farida Juniarti Amd menjelaskan, setelah mengikuti lomba tertib administrasi tingkat Kabupaten Muara Enim. Desa Keban Agung terpilih mewakili untuk maju di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“TP PKK Desa Keban Agung menang tingkat Kabupaten Muara Enim karena pembukuan administrasi bagus. Sehingga maju mewakili di tingkat Sumatera Selatan,”ungkapnya.

Sedangkan Ketua TP PKK Desa Keban Agung, Aswatun Hasanah mengungkapkan, besar harapan bisa menang lomba tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Dikatakan, berkat perjuangan para kader, dan pembinaan dari TP PKK Kecamatan Lawang Kidul, serta TP PKK Kabupaten Muara Enim Desa Keban Agung dipilih mewakili lomba tertib administrasi di tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Kami sudah siap mendapat kunjungan tim penilai dari TP PKK Sumatera Selatan. Apa yang sudah kami lakukan bidang administrasi memang sudah berjalan dan kontinyu semuanya rapi, sesuai dengan pembinaan yang kami dapatkan selama ini. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Muara Enim,”ucapnya.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul, Andrille Martine SE berharap wilayahnya dapat menjadi pusat percontohan dalam segala bidang. Salah satunya pembinaan kepada TP PKK diwilayah desa dan kelurahan. Dia meminta kepada kepala desa dan Lurah untuk mendukung kegiatan PKK di wilayah masing-masing.

“Melalui prestasi dari PKK ini, mudah-mudahan kedepan kita juga bisa tingkatkan lagi seperti Karang Taruna, bidang agama, pendidikan, ekonomi, dan sosial,”ujarnya.(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru