26.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPKK Lawang Kidul Pemenang Lomba Cipta Menu Kuliner Lokal

PKK Lawang Kidul Pemenang Lomba Cipta Menu Kuliner Lokal

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARAENIM,POJOKSUMSEL- Lomba kuliner yang diadakan Dinas Pariwisata Kabupaten Muara Enim dalam rangka meningkatkan kunjungan wisata daerah berlangsung di Hotel Griya Sintesa Muara Enim kemarin.

TP PKK Kecamatan Lawang Kidul tampil sebagai pemenang lomba dengan mengangkat menu makanan berbahan dari bunga Rosela. Acara meriah tersebut diikuti 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul, Santi Yosiana SE didampingi sekretaris Farida Juniarti AMd mengatakan, TP PKK kecamatan Lawang Kidul mengangkat rempah bunga Rosela yang banyak tumbuh diwilayahnya. Bahkan, kecamatan Lawang Kidul penghasil rempah Rosela terbesar di Kabupaten Muara Enim. Pada acara tersebut, PKK Lawang Kidul membuat menu pembuka salad rosella, pindang rosella, nasi gurih bungan telang, serta brownis tenun rosella.

“Kami sangat bersyukur, berkat kerja keras tim. PKK Lawang Kidul bisa menjadi juara pertama,”terang Santi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Isdrin melalui Kabid Pengembangan ekonomi, Bambang Sugianto SH MSi menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu event Dinas Pariwisata untuk mengangkat pelaku-pelaku ekonomi kreatif khususnya di sektor kuliner untuk mendorong kreativitas masyarakat pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke kabupaten Muara Enim. Sektor kuliner ini nantinya bisa menjadi salah satu daya tarik wisatawannya. Kami bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Muara Enim untuk pengembangannya,”terang Bambang.

Ia menambahkan, pemenang lomba yakni Juara 1 PKK kecamatan Lawang Kidul, Juara 2 PKK Kecamatan Muara Enim, dan juara 3 PKK Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU).(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru