31.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Muara Enim Peduli Kaum Difabel

Pemkab Muara Enim Peduli Kaum Difabel

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Pemerintah Kabupaten Muara Enim memberikan perhatian khusus kepada kaum difabel yang ada di wilayahnya. Melalui program Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim kali ini memberikan bantuan alat kursi roda, dan kaki palsu kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Ujan Mas dan Kecamatan Gunung Megang.

Kepala Dinas Sosial, Drs Bhakti MSi, melalui Sekretaris Zulchaidir STTP menerangkan, penyandang disabilitas menjadi perhatian pemerintah daerah dengan memenuhi kebutuhannya. Salah satunya memberikan bantuan alat bantu seperti kursi roda dan kaki palsu.

Imbuh dia, kali ini kursi roda diberikan kepada Idris Putra Pertami warga Desa Perjito, dan Java Alfizamu Desa Tanjung Muning Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim. selanjutnya, bantuan alat kaki palsu kepada Wahyu Anggara Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujan Mas.

“Bantuan tersebut berdasarkan usulan, dengan ketersediaan anggaran yang ada. Untuk tahun ini kita sudah salurkan 3 buah kursi roda APBD induk, serta 20 kursi roda APBD perubahan, dan 3 buah kaki palsu,”ujar Zulchaidir, Selasa (16/11/2020).

Dia mengatakan, Dinas Sosial kabupaten Muara Enim selama ini sudah menyalurkan bantuan alat bantu kepada penyadang desabilitas menggunakan anggaran APBD. Pihaknya menerima usulan yang disampaikan melalui pemerintah desa kepada Dinas Sosial yang kemudian diangarkan. Menurutnya, selama ini kerjasama dibangun baik dengan pemerintah desa, Lurah, dan stekholder yang ada.

“Usulan yang masuk ke kami lalu diverifikasi, dan tergantung dengan anggaran yang ada. Harapan kita kegiatan ini nantinya akan terus ditingkatkan,”kata Zulchaidir.

Menurutnya, program ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan pemerintah desa, masyarakat, dan mendapat pendampingan oleh Ormas JPKP pada saat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas.

Sementara itu, Idris, salah satu penerima bantuan kurdsi roda mengaku senang mendapatkan perhatian pemerintah Kabupaten Muara Enim.

“Memang sudah lama saya ingin mempunyai kursi roda seperti ini namun tidak mampu membelinya. Berkat bantuan pemerintah inilah saya sangat senang, dan mengucapkan terima kasih,”terang Idris.(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru