26.1 C
Palembang
Saturday, 20 July 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisPAMA Gelar Pelatihan Branding Produk Kepada 20 UMKM

PAMA Gelar Pelatihan Branding Produk Kepada 20 UMKM

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – PT PAMA Persada Nusantara Job Site Tanjung Enim menggelar pelatihan Packaging dan Branding untuk 20 UMKM Mitra Binaan Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Kite Gale yang dilaksanakan, Kamis (19/11) bertempat Sekretariat LPB Jalan Lingga Raya Tanjung Enim.

Acara yang diselenggarakan itu menghadirkan salah seorang nara sumber dari Palembang, Bang Fico Maulana, dia Co Founder Kananga Coffe And Space. Kegiatan pelatihan itu dibuka oleh Faizal Imron, selaku manajemen CSR PT PAMA Job Site Tanjung Enim.

Ketua LPB Pama Kite Gale, Rusydi mengatakan, peserta pelatihan ini merupakan pelaku UMKM antara lain olahan makanan, pertanian jamur tiram, pupuk Bokhasi, dan produk perikanan. Tujuan pelatihan adalah untuk menginformasikan dan membantu UMKM agar lebih memahami pentingnya penggunaan branding dan packaging untuk meningkatkan kualitas produk.


Selain itu, imbuh Rusydi, adanya pelatihan ini pula UMKM dapat mengetahui bagaimana memilih kemasan dan branding seperti apa yang cocok untuk produk mereka.

“Dengan adanya produk yang sudah memiliki branding dan packaging yang baik. UMKM dapat memahami pentingnya visual produk untuk menarik minat konsumen dan kemasan seperti apa yang cocok untuk jenis produk tertentu,”kata Rusydi.

Sementara itu, Manager CSR Pama, Faizal Imron mengatakan, dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan UMKM binaan dapat menjadikan produknya yang unik dan dapat bersaing dengan produk lain yang beredar di pasaran. Kemudian, UMKM dapat mengerti mengenai segmentasi produk dan bagaimana agar fokus kepada pelanghan, mengamati dan mengevaluasi agar produk yang di miliki bisa mempunyai ciri khas tersendiri.

“Dengan adanya pelatihan Branding dan packaging bagi UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim, diharapkan dapat berkembang lebih maju dengan kualitas dan tampilan produk yang menawan sehingga para pembeli lebih percaya dan yakin kalau produk yang dibelinya berkualitas bagus,”terang Faizal.(RD)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru