26.1 C
Palembang
Thursday, 25 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimRapatkan Barisan, PKB Muara Enim Incar Kursi Ketua Dewan

Rapatkan Barisan, PKB Muara Enim Incar Kursi Ketua Dewan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Se-Sumatera Selatan (Sumsel) serentak di selenggarakan akhir pekan kemarin, Sabtu (26/6/2021) di buka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhaimin Iskandar (Gus Imin) secara virtual. Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan Muscab di Hotel Serasan Sekundang dengan dihadiri lengkap 22 Pengurus Anak Cabang (PAC). Pada acara pembukaan Muscab tersebut juga di hadiri Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU), Badan Otonom (Banom) NU, KPUD, Bawaslu, perwakilan masing-masing Partai, serta pemerintah dearah. Muscab tersebut digelar untuk penyeragaman masa bhakti Sk pengurusan DPC Kabupaten dan Kota periode selanjutnya, karena kepengurusan DPC Kabupaten Muara Enim masa bhakti sebelumnya sudah habis.

Berdasarkan hasil Musyawarah Cabang PKB Kabupaten Muara Enim tersebut, secara aklamasi oleh 22 PAC mengusulkan dan di tetapkan M Candra SH MKn menjadi Ketua DPC, Piardi SE Sekretaris, dan Indarli Bendahara DPC PKB Kabupaten Muara Enim periode 2021- 2026, kemudian mengusung Ketua DPP Muhaimin Iskandar (Gus Imin) maju Pilpres pada 2024 nanti. Terakhir, DPC PKB Kabupaten Muara Enim menargetkan 7 Kursi pada Pileg 2024 mengincar kursi ketua DPRD.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Provinsi Sumatera Selatan, Drs Ramlan Holdan ikut hadir mengatakan, DPC PKB Kabupaten Muara Enim untuk merapatkan barisan mensukseskan perhelatan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di tahun 2024 nanti. Meningkatkan jumlah kursi di Dewan tingkat Kabupaten, Provinsi, hingga DPR RI dari Dapil Sumatera Selatan. Selanjutnya mengantarkan Gus Imin menjadi Presiden periode selanjutnya.

“Menghadapi pemilu 2024 nanti tidak mustahil, PKB Muara Enim dari 2 Kursi menargetkan 7 Kursi untuk incar Ketua DPRD, selanjutnya dari 7 Kursi menjadi 12 Kursi di DPRD Provinsi Sumsel, dan dari 1 kursi menjadi 3 kursi untuk DPR RI dari wilayah Sumatera Selatan. Apa yang akan kita capai ini tidak lepas dari kesiapan kita semua untuk solid, merapatkan barisan mengantarkan Ketua Umum Gus Imin menjadi Presiden 2024 nanti. Dari berbagai lembaga survei nasional yang sudah di lakukan, bahwa Partai PKB masuk 3 besar nasional,”ungkap Ramlan Holdun saat menutup acara Muscab, Sabtu malam kemarin.

Ia juga menegaskan kepada seluruh DPC Se Sumatera Selatan usai menggelar Muscab ini untuk segera berkonsolidasi membentuk struktur partai mulai dari tingkat PAC hingga DPC Kabupaten dan Kota menghadapi pemilu 2024 nanti. Kemudian menjalankan instruksi Ketua Umum PKB Gus Ami kepada seluruh kader untuk memanfaatkan medeia sosial (medsos) baik Facebook, Instagram, Youtube, hingga Tiktok untuk menyebarkan informasi berbagai kegiatan yang di lakukan PKB yang ada di Kabupaten dan Kota. Serta meminta kepada para kadernya untuk meningkatkan jalinan yang erat kepada para Kiyai dan Ustad, serta santri Pondok Pesantren Nadlatul Ulama yang ada di Daerah.

“PKB merupakan anak kandnung NU, secara Idiologi partai ini di lahirkan oleh NU. Maka kita semua pengurus kader berkewajiban untuk taat kepada NU dan Kyai dan Ustad yang mendorong kita menjaga keutuhan NKRI,”terangnya.

Sementara itu, M Candra SH MKn, Ketua DPC PKB periode 2021-2026 terpilih mengaku siap mengemban amanah para kader Partai PKB mulai dari tingkat ranting Kecamatan hingga pengurus cabang. Kata Candra, dalam waktu dekat ini, ia dengan pengurus inti lainnya segera melakukan konsolidasi, dan membangun struktur pengurus untuk penguatan mengahdapi pemilu pada tahun 2024 nanti.

“PKB Muara Enim sebelum Pemilu tahun 2024 nanti akan membangun kesolitan para kader partai mulai dari tingkat bawah hingga tingkat DPC. Dengan dukungan para santri, dan warga NU Se Kabupaten Muara Enim, insaaloh PKB Kabupaten Muara Enim bisa menargetkan 7 kursi, duduk sebagai ketua DPRD tahun 2024 nanti,”kata Candra.(res)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru