31.1 C
Palembang
Saturday, 20 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDiknas dan Perbakin Kerjasama Buka Ekskul Menembak di Sekolah

Diknas dan Perbakin Kerjasama Buka Ekskul Menembak di Sekolah

Baca juga

Jeri
Jerihttps://pojoksumsel.com
Pria ini menyukai dunia teknologi dan otomotif. Bermimpi punya sebuah laptop seharga 50 jutaan. Kesehariannya banyak dihabiskan didepan laptop. IT Maintenance, menulis di kategori Teknologi dan Otomotif adalah kontribusinya di PojokSumsel.com.

PALEMBANG,POJOKSUMSEL – Pengurus Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Cabang Kabupaten Muara Enim periode 2019-2023 resmi dikukuhkan oleh Ketua Pengurus Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru di Jakabaring Shooting Range Palembang, Sabtu (21/11) kemarin. Selain Kabupaten Muara Enim dikukuhkan serta Kabupaten OKI, Pagar Alam, dan Musi Rawas.

Pada kegiatan sama dilaksanakan penandatanganan atau MOU antara Perbakin dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kota Se-Sumatera Selatan. Mengenai kerjasama pembukaan Ekstrakurikuler di sekolah-sekolah mulai tingkat dasar hingga Sekolah Mendengar Umum sederajat.

Pertama penandatangan MOU Ketua Umum Pengurus Provinsi Sumatera Selatan H Herman Deru, dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Selanjutnya penandatangan MOU kepada pengurus Perbakin Kabupaten dan Kota dengan Dinas Pendidikan masing-masing yang di Laksanakan di Hall Jakabaring Shooting Range Palembang.

H Herman Deru, Gubernur Sumsel, sekaligus Ketua Umum Pengprove Perbakin Sumsel, dalam arahannya mengatakan, olahraga menembak kedepan menjadi salah satu ekskul yang akan berkembang di lingkungan sekolah Se- Sumatera Selatan.

“Untuk itu, kepada Dinas Pendidikan yang ada di Kabupaten dan Kota untuk dapat memberikan fasilitas dalam menyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler menembak ini,”terang Ketua Umum Perbakin Provinsi Sumatera Selatan Herman Deru.

Sementara itu, Ketua Perbakin Kabupaten Muara Enim, Afrizal Wijaya SE mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan MUo kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim untuk mendorong sekolah membuka ekskul menembak di Kecamatan-Kecamatan.

“Kerjasama sudah kita lakukan melalui MOU yang di saksikan gubernur Sumsel H Herman Deru. Kedepan tinggal kita kordinasi dengan sekolah-sekolah di Kabupaten Muara Enim,”ungkap Afrizal

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, Irawan Submidi SPd MM melalui Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SMP, Abi Nurwandari M,or mengatakan, Disdik akan memfasilitasinya, dan Perbakin Muara Enim akan menyediakan pelatih untuk mengembangkan Ekskul menembak ini.

“Kami akan memfasilitasinya ke sekolah-sekolah untuk membuka ekskul menembak. Serta Perbakin juga akan membantu memfasilitasi tenaga pelatihnya,”terang Abi.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru