22.9 C
Palembang
Sunday, 8 September 2024
spot_img
spot_img
NewsBisnisSeleman Menjadi Pillot Projec Program Satu Desa Satu Inovasi

Seleman Menjadi Pillot Projec Program Satu Desa Satu Inovasi

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., membuka kegiatan Festival Durian di tepian Sungai Enim, kawasan wisata Lubuk Putih, Desa Seleman, Kecamatan Tanjung Agung,Sabtu (27/2/2021). Selain menikmati manisnya durian Muara Enim, di kegiatan ini beliau juga meluncurkan Kain Jumputan Dehian, yaitu kain jumputan bermotif durian sebagai inovasi kerajinan khas dari Desa Seleman.
.
Plh. Bupati ‘ngateka’ bahwa Durian ini merupakan salah satu komoditas unggulan perkebunan Kabupaten Muara Enim. Setidaknya di Kabupaten Muara Enim terdapat kurang lebih 600 hektar lahan perkebunan durian dengan produksi sekitar 5.000 ton pertahun, nah oleh itu melalui kegiatan ini dirinya mengajak kita semua berusaha mengangkat dan memopulerkan buah durian, termasuk penganan olahannya sebagai ciri khas buah-buahan Bumi Serasan Sekundang. Menurutnya Muara Enim tak hanya kaya akan sumber daya mineral dan batubara tapi juga diberikan anugerah kekayaan pertanian maupun perkebunan yang melimpah.
.
Mengingat semua itu, Plh. Bupati yang hadir bersama istri, Ibu Renny Devi Nasrun Umar berpesan agar setiap desa jeli melihat peluang dan menggali potensi daerahnya masing-masing melalui usaha-usaha kreatif sehingga mampu menjadi sumber pendapatan warga yang menggerakkan roda perekonomian desa, salah satu contohnya Kain Jumputan Dehian Desa Seleman ini. Dirinya menantang agar tiap desa memiliki minimal 1 produk inovasi. Untuk menunjang kawasan wisata Lubuk Putih, Pak HNU-pun memastikan jalan akses sepanjang 1,5 Km menuju kawasan Lubuk Putih akan segera diperbaiki. [Humpro)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru