26.1 C
Palembang
Thursday, 20 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimNaik Ke Kelas Utama, Muara Enim United Pasang Target Papan Atas Klasmen

Naik Ke Kelas Utama, Muara Enim United Pasang Target Papan Atas Klasmen

Baca juga

Muara Enim, pojoksumsel.com – Sebagai pendatang baru di Liga Futsal Profesional Indonesia tahun 2023 ini, Muara Enim United yang baru saja merangsak naik ke liga yang lebih bergengsi ini memasang target besar. Dengan amunisi yang mumpuni, serta persiapan yang matang, tim yang berasal dari daerah ini siap bertengger di papan atas klasmen liga.

Dikatakan CEO Muara Enim United, Abi Nurwardani, M.Or dengan datangnya pemain pemain berkelas internasional ke dalam tim, dirinya merasa optimis bahwa bisa berada di puncak klasmen bahkan memboyong piala pada musim kali ini yang segera bergulir pada akhir Mei dan sekaligus membanggakan dan menunjukan daerah tim dari daerah juga bisa berjaya di tingkat nasional dan internasional.

“Untuk kesiapan tim saat ini sudah 90 persen. Tim sudah melakukan pemusatan pelatihan di Tanggerang selama dua bulan terakhit dan telah melakukan beberapa uji coba untuk mematangkan strategi dan taktik permainan sembari menunggu kedatangan pemain asing dari Iran yakni Nesa A. Hadi dan Mohamad Mohadese,” ujarnya saat dibincangi, Minggu (21/05/2023).

Untuk squad Tim sendiri, lanjut Abi pada musim 2023 ini, para pemain tidak hanya dari luar negeri saja, para punggawa Timnas Indonesia juga siap bertarung antara lain, Rani Mulyasari Kapten Timnas Futsal Indonesia, Maulina, Nurhalimah yang semua pemain Timnas Indonesia. “Selain Itu, Muara Enim United juga akan membawa pemain Binaan Muara Enim United diantaranya annisa Zahra, Runi, dan Ananda Putri Lestari yang baru saja Pulang mewakili Team Indonesia dalam Ajang AIA Championship 2023 di London Inggris,” tambahnya.

Dengan mempercayakan pelatih Kepala kepada Coach Aris Pratama, S. Or dan Anang Dwiprasetyo, S. Or dan Manager Team tetap dipimpin Oleh CEO Muara Enim United Abi Nurwardani, M.Or serta kesiapan dan kesriusan tim dengan dukungan pemain pemain betkelas, Muara Enim United yang biasa disingkat MU, Yakin bisa membawa Pulang Piala Liga Futsal Profesional Women 2023 ke daerah Atau ke Bumi Serasan Sekundang. Kemampuan individu yang mumpuni, dipadukan dengan team work, maka optimis tim bisa bermain maksimal dan membuahkan hasil terbaik.

Perlu di Ingat, pada tahun 2022 Muara Enim United Mewakili Sumatera Selatan dalam Liga Nusantara, dan berkat kegigihan pemain dan managemen pada akhirnya Tahun 2022 Muara Enim United Menjadi Juara Liga Nusantara se-Indonesia Tahun 2022. Dengan Menjadi Juara Liga Nusantara maka Muara Enim United masuk dalam Liga Futsal Profesional Indoneaia Women Tahun 2023.

Selain kegigihan pemain dan management, dukungan banyak pihak juga sangat berperan untuk tim. Pemerintah Kabupaten Muara Enim, para unsur Forkompinda, Ketua Koni Muara Enim, Ketua AFP Sumsel, Ketua AFK dan PSSI Muara Enim serta Federasi Futsal Indonesia, serta dewan Pembina Mantan Panglima TNI Bapak Agus Suhartono beserta jajaran Dewan Pembina Bapak Teguh Cokronegoro dan Bapak Suherman Direktur SDM PTBA beserta lapisan Masyarakat Muara Enim yang telah memberikan dorongan moril maupun materiil Muara Enim United dalam Menghadapi Liga Profesional Indonesia 2023.

Liga sendiri akan mulai bergulir pada pekan pertamana di kota tegal 27-28 Mei, kemudian pekan 2, 3-4 Juni, pekan 3, 10-11 Juni, kemudian Pekan 4 di Yogyakarta 24-25 Juni serta Pekan 5 di yogyakarta 01-02 Juli 2023 mendatang. Dengan ikut ya MU ke Liga profesional, diharaokan bisa memotivasi para pemain pemain muda yang  ada agar nanti menjadi bagian dari squad kebanggaan bumu serasan sekundang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru