27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimSopir Panik, Truck Tangki Terjun Ke Jurang

Sopir Panik, Truck Tangki Terjun Ke Jurang

Baca juga

Muara Enim, pojoksumsel.com – Karena sang sopir panik roda belakangnya turun dari jalan aspal, sebuah truk tangki bermuatan solar 16 ton terjun kejurang sedalam kurang lebih 7 meter. Peristiwa sendiri terjadi di jalan lintas muara enim – Tanjung Enim tepatnya di desa Karang Raja, Rabu (17/05/2023) dini hari.

Truck bermuatan solar ini diketahui bernomor polisi BG 8771 IX milik Pt.Putra Salsabila Perkasa tujuan PT Bukit Asam untuk mengantarkan bbm yang akan digunakan perusahaan. Peristiwa ini sempat menjadi tontonan warga sehingga sempat membuat kemacetan.

Peristiwa bermula saat mobil tanki yang diketahui dikemudikan oleh Niki (25) melaju dari arah Muara Enim menuju Tanjung Enim. Tepat dilokasi kejadian yang berada diperbatasan Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja oleng, karena ban belakang terperosok ditanah saat melintasi tikungan, karena panik sopir langsung membanting stir kekanan dan masuk kedalam jurang persis di pinggir Sungai Enim.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi mengatakan, kejadian sekitat pukul satu dini hari persis ditikungan perbatasan Desa Karang Raja dan Desa Tanjung Raja. Saat sopir truck tangki bermuatan solar 16.000 liter ini melaju dari arah Muara enim untuk pengiriman ke PTBA arah Tanjung Enim yang dikemudikan Niki (25), oleng setelah mengindari kendaraan lain dari arah berlawanan.

Suwandi menambahkan, kalau Niki yang memasuki tikungan kaget saat melihat mobil dari arah Tanjung Enim, dan langsung membanting setir kearah kiri. Karena ban belakang truck yang dikendarai Niki terperosok ketanah, dirinya langsung membalas stir kearah kanan dan berhenti di pinggir jurang diatas Sungai Enim. Karena kendaraan yang bertonase tinggi truck langsung memggelinding sebanyak tiga kali kebawah jurang, beruntung ada beberpa pohon yang menghalangi sehingga truck yang masuk kedalam sungai.

“Untuk sopir truk tersebut tidak mengalami luka berarti namun masih diberikan perawatan, karena ini merupakan kecelakaan tunggal tidak ada korban jiwa lainnya. Saat ini pihak transportir terkait dan sopir truck tangki Pt. Putra Salsabila Perkasa masih dimintai keterangan terkait musibah yang dialami”, pungkas Suwandi.

Untuk melakukan evakuasi truck tangki tersebut pihak Satlantas Polres Muara Enim dengan pihak PTBA, menggunakan alat berat atau crane agar bisa mengangkat truck tangki dari dasar jurang.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru