27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
INFO COVID-19Tumbuhkan Wirausaha,  Pemuda Desa Keban Agung Diberikan Pelatihan Sablon

Tumbuhkan Wirausaha,  Pemuda Desa Keban Agung Diberikan Pelatihan Sablon

Baca juga

Resna
Resna
Selain Hobi jalan-jalan dan shoping, wanita yang satu ini sangat menggemari menulis cerita dan selain itu Resna juga memiliki jiwa Jurnalis

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan di masa pandemi Covid-19. Pemuda Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim mengikuti kegiatan sablon yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu 13-14 Maret 2021 di Balai PKK Bukit Agung Desa Keban Agung.Sebanyak 35 peserta mengikuti kegiatan tersebut.

Camat Andrille Martine SE saat membuka acara pelatihan sablon

Pelatihan yang di support oleh PT PAMA Persada Nusantara itu bekerjasama dengan pemerintah desa, dibuka oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martine SE, dihadiri Kades Fajrul Bahri, BPD, BUMdes, Karang Taruna, dan PKK setempat.

Kades Keban Agung, Fajrul Bahri menyambut baik pelatihan sablon yang dibantu oleh PT PAMA persada Nusantara, dimana selama ini sudah bermitra dengan pemerintah desa dalam mewujudkan lingkungan Bukit Agung sebagai kampung Proklim. Setelah pelatihan ini diharapkan para peserta dapat menambah ketrampilan sebagai modal untuk mandiri.

“Melalui kegiatan wirausaha sablon ini bisa merubah menset untuk bekerja di perusahaan, karena lowongan pekerjaan yang ada sangat terbatas, namun dengan ketrampilan sablon yang dimiliki ini bisa membuka peluang kerja,”ungkap Fajrul Bahri.

Camat Lawang Kidul Andrille Martine SE saat membuka pelatihan sablon di Desa Keban Agung mengharapkan kepada perusahaan agar melibatkan pemuda lain yang ada di wilayahnya. Selain pelatihan sablon, lanjutnya, juga dibuka pelatihan lain, seperti perbengkelan, teknisi AC, potong rambut, pertukangan, dan batik.

“Pelatihan dapat di perluas lagi, karena Kecamatan Lawang Kidul ini ada 4 kelurahan, dan 3 desa yang masuk dalam ring satu perusahaan,”kata Andrille.

Sementara itu, Manajemen PT PAMA, Faizal Imron menerangkan, kegiatan pelatihan ini diinisiasi oleh pemuda Desa Keban Agung yang menginginkan ada ketrampilan. Menurut mereka, peluang usaha ini mempunyai prospek baik kedepannya.

“Kami menyambut baik, karena kegiatan ini positif, dan timbul dari mereka sendiri. Mudah-mudahan nantinya bisa menjadi sarana berwirausaha bagi masyarakat. Dan sebagai apresiasinya, Pama akan memesan sablon kemasan untuk sembako bulanan dari sini,”kata Faizal.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru