29.1 C
Palembang
Sabtu, 31 Juli 2021
spot_img
NewsBisnisSMKBA Belajar Kembangkan Motor Listrik Dari Honda

SMKBA Belajar Kembangkan Motor Listrik Dari Honda

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – SMK Bukit Asam (SMKBA) Tanjung Enim terpilih menjadi salah satu peserta seminar yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dalam rangka berbagi ilmu teknologi sepeda motor terbaru kepada dunia pendidikan melalui kegiatan Talknology. Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut diikuti lebih dari 600 SMK Se- Indonesia yang menerapkan kurikulum Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) .

Sekolah binaan Bukit Asam Foundation (BAF) tersebut di wakili guru produktif Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Yulius Mases SPd MPd pertengahan April 2021 lalu.

Hal ini disampaikan Mases kepada media ini Rabu (2/6/2021), Mases mengatakan, seminar teknologi mengenai pengembangan motor listrik yang berhasil di kembangkan oleh Honda selama ini.

“Bagi Saya ini sebagai sarana meningkatkan inovasi dan kompetensi guru SMK. Jadi yang di dapat adalah pengetahuan produk baru motor listrik PCX Hybrit dan update pengetahuan mengenai motor listrik yang segera dinpasarkan oleh Honda,”ungkap Mases.

Sementara itu, program pengembangan pendidikan vokasi antara Honda dengan SMK Bukit Asam Tanjung Enim sudah di lakukan kerjasama sejak tahun 2014 lalu. Dengan mengembangkan dan mengimplementasikan kurikulum TBSM Astra Honda, serta program peningkatan pengetahuan dan ketrampilan guru. selain itu lagi, SMK Bukit Asam Tanjung Enim juga mendirikan bengkel sepeda motor berstandar AHAS yang di manfaatkan oleh para siswa untuk praktek kerja yang sudah memiliki Uji Kompetensi.

“Sehingga nantinya bengkel kita juga harus mengembangkan lagi, khususnya pada pemeliharaan kelistyrikan,”kata Mases.(res)

spot_img
spot_img

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img

Artikel Terbaru

spot_img
spot_img
spot_img