26.1 C
Palembang
Wednesday, 19 January 2022
spot_img
INFO COVID-19ASKI Muara Enim Siap Wujudkan Muara Enim Sehat

ASKI Muara Enim Siap Wujudkan Muara Enim Sehat

Baca juga

MUARA ENIM,POJOKSUMSEL – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Muara Enim ingin bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam upaya menciptakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Melalui kegiatan senam kebugaran, ASKI Kabupaten Muara Enim akan membentuk pengurus tingkat Kecamatan hingga ditingkat pedesaan di Kabupaten Muara Enim. Hal ini di sampaikan Ketua DPC ASKI Kabupaten Muara Enim, A Dessy Puspa Asni SH saat melaksanakan senam bersama warga Perumahan Griya Bumi Enim (GBE) Desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim, Sabtu (14/8/2021).

“Kami ingin menciptakan gerakan masyarakat sehat, dan DPC ASKI Kabupaten Muara Enim tengah membentuk pengurus ASKI tingkat Kecamatan, dan Desa. Sehingga kegiatan senam bisa di laksanakan hingga ke pelosok Desa,”ungkap Desy.

Pengurus ASKI Kabupaten Muara Enim akan memfasilitasi instruktur senam kepada kelompok-kelopok senam binaan ASKI dengan mengajukan permohonan secara resmi ke DPC ASKI Kabupaten Muara Enim. Untuk memudahkan koordinasi dengan masyarakat di seluruh pelosok desa, Pengurus ASKI akan menggandeng pemerintah daerah, PKK, serta Pemerintah Desa dalam mensosialisasikan senam kebugaran untuk mewujudkan masyarakat Muara Enim Sehat.

“ASKI mengapresiasi semangat ibu-ibu perumahan GBE Muara Lawai yang ingin ada kegiatan yang positif, dan sehat jasmani rohani. Tentu kegiatan senam ini dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19,”kata Dessy.

Disamping itu, untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh ditengah pandemi Covid-19, Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Muara Enim tetap mengajak dan mengkampanyekan kepada masyarakat untuk berolahraga senam. Diakuinya, olahraga ditengah pandemi ini sangat di perlukan untuk meningkatkan imunitas serta menjaga kebugaran. Selain rajin melakukan senam, masyarakat juga diikuti dengan pola makan yang sehat, bergizi, dan bervitamin.

“Tentunya dengan program ASKI ini untuk menyemangati masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap berolahraga, karena dengan berolahraga, kita bisa meningkatkan imun. Mari kita tatap berolahraga dan patuhi protokol kesehatan. Sehat selalu semuanya,”pungkas Dessy.(red)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru