27.1 C
Palembang
Tuesday, 16 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMusi BanyuasinTepat! Estafet Kepemimpinan Bumi Serasan Sekate

Tepat! Estafet Kepemimpinan Bumi Serasan Sekate

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Heriyanto, S.H. mengapresiasi dan mendukung penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Muba, Drs. Apriyadi, M.Si. oleh Kemendagri menjadi Penjabat (Pj.) Bupati Muba.

“Seperti yang kita ketahui, Bapak Apriyadi merupakan sosok yang sangat berpengalaman di Birokrasi. Dan ini menjadi modal penting dan utama dalam melanjutkan estafet kepemimpinan di Bumi Serasan Sekate ini,” ujarnya.

Kuyung Antok, demikian Heriyanto akrab disapa menanggapi positif penunjukan Kemendagri terhadap Sekda Muba yang diungkapkan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah (Otda) Pemprov Sumsel Sri Sulastri, yang akhirnya menjawab teka-teki siapa yang akan menjadi Pj. Bupati Muba setelah masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Muba hasil Pilkada 2017 lalu berakhir 22 Mei 2022.

Kuyung Antok optimistis dengan ditunjuknya Sekda Muba menjadi Pj. Bupati Muba, roda organisasi dan tata kelola pemerintahan Kabupaten Muba akan menjadi lebih baik hingga terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Muba yang baru hasil Pilkada Muba pada 2024 mendatang.

Menurutnya, sosok Apriyadi telah memiliki track record yang baik dalam memimpin sebuah organisasi atau institusi. Di Kabupaten Muba, Apriyadi telah beberapa kali mendapatkan amanah dan menduduki jabatan strategis, antara lain menjadi Kabag Kesra dan Perekonomian pada 2001, Kepala Bappeda pada 2009, Kepala Dinas Pendidikan pada 2010 dan sebagai Sekda pada 2017.

Tak hanya itu, Kuyung Antok melanjutkan, Apriyadi telah menjalani segudang pengalaman dan pengabdian semenjak mengawali karir sebagai Kades Pematang Palas Banyuasin I pada 1992 dan pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumsel pada 2012.

“Pak Apriyadi pernah menjalani tugas sebagai Pj. Bupati PALI pada 2015, dan berhasil menjadikan Pilkada perdana di Kabupaten PALI sebagai Pilkada paling kondusif di Indonesia, dan atas komitmen ini Beliau dianugerahi Penghargaan dari KPU/Bawaslu RI,” imbuhnya.

“Ini menjadi indikator bagi kami, bahwa keputusan Kemendagri yang telah menunjuk Bapak Apriyadi sebagai Pj. Bupati Muba adalah sebuah keputusan tepat,” tandas Kuyung Antok.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru