31.1 C
Palembang
Thursday, 23 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimHLHS Momentum untuk Membudayakan Menanam Pohon

HLHS Momentum untuk Membudayakan Menanam Pohon

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) merupakan momentum yang baik untuk membudayakan menanam pohon dan melestarikan lingkungan agar tetap sehingga ekosistem yang ada tetap terlindungi.

Hal ini disampaikan Camat Lawang Kidul , Andrille Martin, S.E. mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Camat Lawang Kidul (IJLK) yang sukses melakukan penanaman pohon dan penebaran benih ikan lele dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Andrille juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah mendukung keberhasilan kegiatan ini serta berharap kegiatan seperti ini ke depan akan lebih menggema lagi.

Sebagai pembina IJLK, Andrilee mengimbau IJLK untuk selalu bersemangat, tetap eksis dan menjaga kekompakan yang telah dijalin selama ini. “Tetap bersinergi dengan stake holder dan memfungsikan diri sebagai kontrol sosial,” demikian Andrille mengatakan.

IJLK melakukan kegiatan ini untuk menyemarakkan peringatan HLHS dengan memilih tema “Pohon Adalah Pengendali Lingkungan dan Bencana”. Lokasi kegiatan bertempat di RT 08 RW 13 Perum BTN Mandala, seberang kantor Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Rabu (15/06).

Komunitas ini menggandeng PT Bukit Asam Tbk. (PTBA) dan perusahaan lain yang beroperasi di Kecamatan Lawang Kidul serta Tanjung Enim Radio untuk mendukung kegiatan mereka.

Masih di tempat yang sama, mewakili manajemen PTBA, Ketut Junaidi mengapresiasi kegiatan seperti ini sebagai aktivitas yang sangat bermanfaat terutama bagi lingkungan khususnya lahan yang membutuhkan reboisasi atau penghijauan.

“Kegiatan seperti ini sangat positif dan bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan yang sangat krusial lagi kepentingan bersama untuk melindungi dan menjaga bumi kita. PTBA sangat mendukung karena (kegiatan) ini dapat membantu pemerintah serta menjaga sinergi  antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat,” tutup Manager Keloling PTBA ini.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru