33.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
NewsNasionalSekjen PKS Apresiasi Upaya KSAD Bangun Silaturahmi Antar Umat

Sekjen PKS Apresiasi Upaya KSAD Bangun Silaturahmi Antar Umat

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsyi mengapresiasi upaya Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membangun silaturahmi antar umat di Indonesia.

“Bagus saja itu, silakan saja mendekati umat, mendekati ormas-ormas. Silakan saja. Baik itu,” ujar Aboe Bakar, dalam keterangannya, pada Kamis (16/06).

Hal tersebut disampaikan Aboe Bakar terkait upaya Jenderal Dudung yang kerap berusaha mempererat kerukunan umat beragam di Indonesia dengan membangun silaturahmi dengan sejumlah ormas akhir-akhir ini.

Misalnya, Jenderal Dudung menghadiri dialog kebangsaan yang digelar di Kelenteng Kong Miao, Rumah Ibadat Umat Khonghucu, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Selain itu, Jenderal juga bertemu tokoh-tokoh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), tokoh-tokoh Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), dan kiyai-kiyai di sejumlah pesantren.

Menurut Aboe Bakar, upaya Jenderal Dudung membangun kembali kerukunan umat beragama layak didukung semua kalangan. Sebab, Indonesia tidak hanya dihuni oleh satu kolompok, golongan dan aliran kepercayaan.

Membangun kerukunan umat beragama sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. “Kerukunan umat baik-baik saja. Menciptakan kerukunan kan baik dan positif,” katanya.

Aboe Bakar lantas berharap Jenderal Dudung terus memperjuangkan kepentingan umat Islam, sebab, umat Islam adalah penduduk mayoritas di Indonesia.

“Ya (agar umat Islam) bisa lebih baik lagi, kan umat (Islam) ini mayoritas. Harus diperhatikan dengan baik,” katanya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru