33.1 C
Palembang
Monday, 25 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimDPRD Muara Enim Terima Raperda Pelaksanaan APBD 2021

DPRD Muara Enim Terima Raperda Pelaksanaan APBD 2021

Baca juga

Pojoksumsel.com – Plh. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kab. Muara Enim tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan & Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2021 kepada DPRD Muara Enim, Senin (20/06) bertempat Gedung DPRD Muara Enim.

Ketua DPRD Kab. Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc., yang membuka kegiatan ini berharap agar penyampaian Raperda ini dapat dilaksanakan pembahasan bersama seluruh anggota dewan.

Plh Bupati Muara Enim Kurniawan Menyerahkan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021
Plh Bupati Muara Enim Kurniawan Menyerahkan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021

“penyampaian terhadap Raperda tentang APBD tahun anggaran 2021 ini dapat dilakukan pembahasan bersama seluruh anggota dewan untuk mendapat persetujuan bersama.”, ujar Liono Basuki.

Dalam kesempatan ini, Plh. Bupati yang didampingi Pj. Sekretaris Daerah Kab. Muara Enim, Drs. Emran Tabrani, M.Si., para Staf Ahli, Asisten dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga menyampaikan, bahwasannya dari pendapatan daerah pada APBD tahun anggaran 2021 meningkat sebesar 107,74 persen.

“Pendapatan Daerah pada APBD tahun anggaran 2021 yang dianggarkan sebesar Rp. 2,5 triliun mendapat realisasi sebesar Rp. 2,7 triliun atau meningkat sebesar 107,74 persen”, tegas Kurniawan.

Lanjut dalam sambutannya, Kurniawan juga menyampaikan bahwa belanja daerah pada APBD tahun anggaran 2021 yang dianggarkan Rp. 2,7 triliun telah terealisasi 87,64 persen atau sebesar Rp. 2,4 triliun.

Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Muara Enim Mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kalinya atas laporan keuangan Pemkab. Muara Enim tahun anggaran 2021 oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI.

Melalui momen yang baik ini pula, Plh. Bupati secara khusus memperkenalkan diri sekaligus silahturahmi bersama Ketua, para Wakil Ketua dan seluruh Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim sebagai Plh. Bupati Muara Enim berdasarkan SK Gubernur Sumatera Selatan No.352/KPTS/I/2022 tanggal 12 Mei 2022 dan siap bersinergi.

“saya siap berkolaborasi dengan seluruh instrumen pemerintahan untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi Merakyat yaitu Muara Enim Untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,” tutup Kurniawan. (ah)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru