25.1 C
Palembang
Thursday, 28 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPlh. Bupati Ajak Semua Perusahaan Aktif Memajukan Dunia Pendidikan

Plh. Bupati Ajak Semua Perusahaan Aktif Memajukan Dunia Pendidikan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim mengajak semua perusahaan untuk bekerja sama dalam mendukung dan berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan dengan mendukung penyelenggaraan serta penyediaan fasilitas pendidikan yang baik. “Dengan demikian kualitas SDM dapat terdidik dengan andal, bermartabat dan memiliki daya saing yang tinggi di bidang kerjanya masing-masing,” ujar Plh. Bupati, Senin (20/06).

Ajakan Plh. Bupati Muara Enim disampaikan dalam sambutannya saat membuka kegiatan program kerja Huadian Bukit Asam Power (HBAP) Mengajar di SMKN 1 Tanjung Agung, Muara Enim. Ia menyambut baik kegiatan HBAP Mengajar ini dan mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kepedulian HBAP terhadap dunia pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Muara Enim. “Bidang pendidikan merupakan prioritas pembangunan yang diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia,” kata Kurniawan.

Plh. Bupati yang juga didampingi Kadin Kominfo Muara Enim, Ardian Arifanardi, A.P., M.Si., dihadiri Direktur SDM dan Umum, PT HBAP, Dr. Nicko Albart, M.M., M.B.A., Kepala Bidang Pendidikan Pemerintah Provinsi Sumsel, Awaludin, S.Pd., M.Si., menyadari bahwa pendidikan merupakan investasi yang terpenting bagi para siswa demi keberlangsungan masa depan keluarga, daerah asal.

Oleh karena itu dirinya mengajak semua perusahaan untuk dapat bekerja sama dalam mendukung dan berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan, dengan mendukung penyelenggaraan serta penyediaan fasilitas pendidikan yang baik, dengan harapan kualitas SDM dapat terdidik dengan handal, bermartabat dan memiliki daya saing yang tinggi di bidang kerjanya masing-masing.

Plh. Bupati Muara Enim menjelaskan, bahwa hingga saat ini Kabupaten Muara Enim memiliki 424 sekolah dasar sederajat baik negeri ataupun swasta dengan total jumlah siswa pada 2021 sebanyak 104.000 orang, dirinya berpesan kepada OPD dan seluruh pemangku kepentingan untuk menjadi perhatian serius bagi semua agar dapat bersinergi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan.

Ia berharap, melalui program ini para alumni SMKN 1 dan SMAN 1 Tanjung Agung dapat memiliki keterampilan yang dapat bermanfaat dan menunjang kemampuan mereka dalam bekerja serta nantinya dapat menjadi karyawan sebagai pekerja di PT HBAP. “Semoga program ini dapat berkelanjutan dan diadakan secara rutin dan sekaligus menjadi contoh perusahaan lain yang ada di Kabupaten Muara Enim dalam sinergitas membangun Bumi Serasan Sekundang,” tutup Kurniawan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru