32.1 C
Palembang
Saturday, 8 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimIbu-ibu PIPAS Kagumi Produk Warga Binaan Lapas Muara Enim

Ibu-ibu PIPAS Kagumi Produk Warga Binaan Lapas Muara Enim

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kemenkumham Sumatera Selatan mengagumi produk-produk yang dihasilkan Warga Binaan (WB) Lapas Muara Enim saat mengunjungi Lapas Muara. Jumat (24/06).

Kunjungan PIPAS Sumsel yang terdiri dari para istri Kepala UPT Pemasyarakatan di lingkungan Kanwil Sumsel tersebut disambut langsung oleh Ketua DWP Lapas Muara Enim, Hesti Herdianto. Pada kesempatan itu, Hesti mengajak rombongan ibu-ibu PIPAS Sumsel meninjau kegiatan pembinaan kemandirian para WB di Balai Latihan Produktif (BLP) Lapas Muara Enim.

Pada kesempatan ini, ibu-ibu PIPAS Sumsel turut mencoba sensasi membatik bersama WB. Tak hanya membatik, para ibu-ibu PIPAS Sumsel juga membeli berbagai karya WB Lapas Muara Enim. Para ibu-ibu ini tampak kagum akan hasil karya WB terutama produk batiknya.

Salah seorang ibu anggota PIPAS Sumsel, Esty Reza, ketua DWP Lapas Kayu Agung mengatakan, bahwa produk WB Lapas Muara Enim tidak kalah dengan produk yang di jual di pasaran. “Bahan yang berkualitas dan batik lemang yang menjadi ciri khas serta harga yang terjangkau menjadi daya tarik tersendiri untuk kita miliki,” tutur Esty Reza.

Merespons kunjungan ibu-ibu PIPAS Sumsel, Ketua DWP Lapas Muara Enim menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari ibu-ibu PIPAS Sumsel. “Kunjungan ini tentunya menjadi momentum bagi kita dalam mempererat tali silaturahmi,” tutup Hesti Herdianto.

Sebelum kembali, para ibu PIPAS Sumsel menyempatkan diri mencoba permainan ATV.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru