30.1 C
Palembang
Friday, 14 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPemkab Muara Enim Optimistis Raih Zero Stunting di Tahun 2022

Pemkab Muara Enim Optimistis Raih Zero Stunting di Tahun 2022

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.S.T.P., M.Si. membuka secara resmi kegiatan Rembuk Stunting di ruang rapat Pangripta Nusantara, Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muara Enim, Selasa (21/06).

Menurut Plh. Bupati, kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Muara Enim tahun 2022. Ia juga menyampaikan, bahwa hasil survei pemantauan status gizi di Kabupaten Muara Enim menunjukkan, bahwa Prevalensi Stunting tahun 2019 sebesar 6,23 persen, tahun 2020 sebesar 7,50 persen dan tahun 2021 sebesar 6,23 persen dan tahun 2020 sebesar 3,23 persen.

Hal ini menunjukkan, bahwa terjadi tren penurunan prevalensi stunting selama tiga tahun terakhir sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa di tahun 2022 bisa lebih rendah atau bahkan sampai 0 dan menjadi daerah Zero Stunting di Provinsi Sumatera Selatan.

Plh. Bupati selanjutnya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua komponen dalam pemerintahan, organisasi  masyarakat, organisasi profesi, akademisi dan CSR perusahaan yang telah berkomitmen dan berkotribusi dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muara Enim.

Ia juga mengharapkan agar setiap OPD dapat terus mengoptimalkan setiap program yang telah dianggarkan dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru