31.1 C
Palembang
Sunday, 27 November 2022
spot_img
SUMSELMuara EnimPlh. Bupati Muara Enim Buka Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Plh. Bupati Muara Enim Buka Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Kompetisi Liga Santri Piala Kasad 2022 resmi dibuka secara serentak di berbagai daerah. Kompetisi sepak bola ini digelar untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola di lingkungan pondok pesantren yang ada di daerah seluruh Indonesia.

Sebagai tahap awal, kompetisi diadakan di tingkat Kodim, kemudian tim yang juara akan bertemu di tingkat Korem. Selanjutnya, bila berhasil lolos, maka akan bertanding di tingkat Kodam dan puncaknya, akan dikirim ke Jakarta untuk berlaga melawan juara-juara tingkat Kodam dari seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Muara Enim, kompetisi Liga Santri Piala Kasad 2022 dibuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. bersama Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P. di Stadion Sekundang Bara, Gedung Olah Raga (GOR) Pancasila, Muara Enim, Senin (20/06).

Atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Plh. Bupati mengucapkan selamat dan mengapresiasi diselenggarakannya Liga Santri Piala Kasad Zona Wilayah Kodim 0404 Muara Enim Tahun 2022 ini.

Plh. Bupati mengajak para peserta agar menjaga kondusivitas dan menjunjung tinggi sportivitas. Dirinya juga menyampaikan bahwa tidak hanya sepak bola, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama Forkopimda siap mendukung hadirnya berbagai ide dan inovasi lainnya untuk meramaikan kembali dunia olah raga dan bidang-bidang lainnya yang sempat redup akibat wabah Covid-19.

Kejuaraan sepak bola yang merupakan agenda nasional PSSI dan TNI AD ini diikuti oleh 1.511 tim sepak bola di seluruh Indonesia. Dirinya juga menerangkan, bahwa momentum ini harus dijadikan motivasi untuk berprestasi lebih baik lagi, khususnya bagi pemenang yang nantinya akan mewakili Kabupaten Muara Enim pada ajang selanjutnya di tingkat Provinsi Sumatera Selatan hingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim di tingkat nasional.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru