32.1 C
Palembang
Saturday, 13 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimRaih Juara 3 KKIN Regional, LKP Zakiyah Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Raih Juara 3 KKIN Regional, LKP Zakiyah Wakili Sumsel di Tingkat Nasional

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Zakiyah Muara Enim berhasil meraih juara ke-3 pada Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) ke-8 yang diselenggarakan di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bekasi, Jawa Barat pada Senin hingga Sabtu (20-26 Juni 2022).

LKP Zakiyah Muara Enim mengirim instrukturnya, Sarwono untuk mengikuti satu lomba kejuruan, yakni lomba desain grafis. Sebagai peserta, perjuangan Sarwono tidak sia-sia. Ia akhirnya merebut juara 3 dan atas pencapaian itu LKP Zakiyah Muara Enim akan mewakili Sumatera Selatan pada KKIN tingkat nasional yang akan digelar Oktober mendatang di Padang, Sumatera Barat.

Sarwono mengaku bangga atas prestasi yang dicapai, terlebih ia dapat mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan.

Ia menuturkan, hari pada kami menjuarai lomba ini bersamaan dengan hari Kurniawan dilantik dari Plh. menjadi Pj. Bupati Muara Enim. “Prestasi ini saya dedikasikan sebagai kado terindah untuk Pj. Bupati Muara Enim. Semoga ini awal yang baik untuk Kabupaten Muara Enim yang lebih baik,” ujarnya.

Untuk diketahui pada lomba yang digelar selama lima hari tersebut ada 12 total lomba yakni Pengelasan,Otomotif kendaraan ringan, sepeda motor, instalasi listrik pendinginan tata usaha, perencanaan rekayasa mekanika CAD, Desain Grafis, Solusi perangkat lunak tekhnologi informasi untuk bisnis, tata busana serta kecantikan.

Keberhasilan ini menjadikan Sarwono masih akan melanjutkan perjuangannya dengan mewakili Provinsi Sumatera Selatan di tingkat nasional. “Saya akan terus berlatih untuk mempersiapkan diri lagi, terlebih di ranah metodologi pelatihan, mengingat peserta lain juga merupakan juara-juara yang mewakil daerah masing-masing,” tekadnya.

Dijelaskannya juga bahwa setelah menjuarai lomba ini perjuangkan masih akan dilanjutkan dengan mewakili provinsi Sumatera Selatan ke Tingkat nasional di Kota padang Sumatera barat pada bulan oktober 2022 mendatang.

Sementara itu ditempat yang sama Pimpinan LPK/LKP Zakiyah Muara Enim, Hasan Sazili mengungkapkan rasa bangga atas prestasi yang telah diraih sejawatnya. “Pesan saya, jangan cepat berpuas diri karena di tingkat nasional kompetitornya lebih berat lagi,” katanya.

Hasan berharap di tingkat nasional Sarwono bisa mencapai hasil terbaik. “Terus tingkatkan kemampuan untuk mengikuti lomba tingkat nasional nanti dan semoga di tingkat nasional nanti kita mendapatkan juara 1,” harapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim, Herawati menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang dinilainya luar biasa ini. “Kami siap men-support apapun yang dibutuhkan untuk kompetisi selanjutnya di tingkat nasional,” ujar Herawati.

Hal senada juga disampaikan Kabid LATTAS (Pelatihan dan Produktivitas) Disnaker Kabupaten Muara Enim, Desi Asriani melalui Sub Koordinator Penyelenggaraan Pelatihan, Melian Haryanti. “Kami selaku yang membidangi LPK sangat bangga dengan pencapaian ini tetap semangat untuk tingkat nasional,” pungkasnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru