26.1 C
Palembang
Friday, 29 March 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimSambut Idul Adha, Pj Bupati Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar

Sambut Idul Adha, Pj Bupati Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Di Pasar

Baca juga

Pojoksumsel.com – Untuk memastikan kestabilan harga dan juga ketersediaan bahan pokok yang beredar di masyarakat menjelang hari raya Idul Adha 1443H ini, Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan AP,. M.Si.,  melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Inpres, Kecamatan Muara Enim, Senin (4/7).

Dalam sidak ini, Pj. Bupati juga didampingi oleh Forkopimda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Ir. Syamsiah, serta OPD terkait untuk memastikan sejumlah kebutuhan pokok seperti cabai, bawang, daging, ayam, ikan, terigu, dan telur.

Pj Bupati menjelaskan menjelang hari raya Idul Adha, sejumlah bahan pokok masih terpantau stabil. Sedangkan cabai mengalami kenaikan hal ini dikarenakan faktor cuaca.

Meski demikian, secara keseluruhan stok bahan pokok masih aman sehingga dirinya menghimbau masyarakat atau pun pedagang tak perlu panik.

“Jika terjadi kenaikan harga yang signifikan, maka Pemkab Muara Enim melalui Dinas Perdagangan akan berkoordinasi dengan Pemprov. Sumsel untuk dapat melakukan operasi pasar.”, tegas Kurniawan

Pj. Bupati juga menghimbau agar para pedagang bekerjasama menjaga kestabilan harga bahan pokok dengan tidak melakukan penimbunan barang.

Sementara itu tekait dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Pj Bupati telah mengantisipasi agar seluruh hewan kurban diwilayah Kabupaten Muara Enim bebas dari wabah Penyakit Kulit dan Kuku (PMK).

Ditegaskannya, saat ini Pemkab Muara Enim melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan terus melakukan pengawasan ketat terhadap hewan-hewan ternak yang akan dijual sebagai hewan kurban supaya negatif wabah PMK.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru