31.1 C
Palembang
Thursday, 2 February 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimGelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan

Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dengarkan Pidato Kenegaraan

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com – Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim mengikuti Rapat Paripurna Istimewa ke-5 DPRD Kabupaten Muara Enim dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR RI, sidang bersama DPR RI, DPD RI serta Rapat Paripurna DPR RI tentang Rancangan Undang-Undang APBN tahun 2023.

Kegiatan yang ditayangkan melalui layanan streaming TVRI Nasional ini juga turut diikuti oleh 17 anggota DPRD lainnya serta Pj. Sekda, para staf ahli bupati, asisten dan kepala dinas/instansi Pemkab. Muara Enim. Kegiatan ini dilaksanakan menjelang diperingatinya hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Selasa (16/08).

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari, S.STP., M.Si., dan para organisasi wanita diantaranya yaitu Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana dan Darma Wanita, juga turut menyaksikan dengan khidmat hal-hal yang disampaikan Presiden RI maupun Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A., Ketua DPR RI, Dr. (Hc.) Puan Maharani dan Ketua DPD RI, Ir. H. A.A. La Nyala Mahmud Matalitti.

Dalam pidato Kenegaraan-nya Presiden berpesan bahwa kemerdekaan tahun ini hendaknya patut disyukuri atas kondisi sulit yang mampu dilalui akibat Pandemi Covid-19, akan tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa bahagia dan kebangsaan kita dalam menyambut hari yang spesial ini.

Dengan mengenakan busana adat paksian modifikasi yang bermotif ‘pucuk rebung’ asal Provinsi Bangka Belitung saat menyampaikan pidato kenegaraan-nya, Presiden optimis mampu menjaga stabilitas ekonomi nasional, dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang dimiliki.

Melalui perannya Indonesia sebagai Presiden G20 tahun 2022 ini, Presiden Jokowi komitmen mendukung terciptanya keamanan dunia  dengan membangun sinergi dengan para negara sahabat. momentum yang baik ini juga dirinya mengajak, seluruh komponen bangsa mengambil peran untuk bangkit bersama, dan membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera, melalui tema HUT RI tahun ini, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru