28.1 C
Palembang
Monday, 24 June 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPPUMI Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal dan NIB Kepada Pelaku UMKM

PPUMI Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal dan NIB Kepada Pelaku UMKM

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia (PPUMI) bersama dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Koperasi Dan UKM melaksanakan pendampingan sertifikasi halal dan Nomor Induk Berusaha (NIB), sekaligus pengukuhan pengurus dan bazar PPUMI (Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia) dengan tema UMKM Maju, Perempuan Hebat dan Berkualitas, yang dihadiri Plt. Bupati Muara Enim diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Alfarizal bertempat di Gedung PKK Kab. Muara Enim, Jum’at (17/23).

Dalam sambutannya, menerangkan bahwa pemerintah tahun ini mencanangkan semua UMKM berbagai produk makanan dan minuman harus punya sertifikat halal, dengan adanya sertifikasi halal maka akan mendorong penambahan nilai (value added) bagi pelaku usaha UMKM. Sementara bagi konsumen, hal itu akan memberikan rasa aman dalam mengonsumsi produk UMKM. Dan juga diharapkan bisa meningkatkan omzet para pelaku UMKM,” terangnya.

PPUMI Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal dan NIB Kepada Pelaku UMKM - 2

Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada para anggota PPUMI yang baru dilantik dan dikukuhkan, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa PPUMI menjadi lebih baik serta mampu mewujudkan perempuan UMKM yang berdaya saing tinggi dan menjadi sentra pemberdayaan UMKM di Sumatera Selatan khususnya di Kabupaten Muara Enim”, tegasnya.

Untuk itu pula pemerintah terus mendorong para UMKM khususnya UMKM perempuan agar dapat berkembang dan maju secara optimal dengan hadirnya PPUMI ini diharapkan juga bisa berkontribusi ke depan terhadap ekonomi kerakyatan di Kabupaten Muara Enim dan diharapkan memberikan penguatan terhadap ekonomi bagi masyarakat”, tambahnya.

PPUMI Lakukan Pendampingan Sertifikasi Halal dan NIB Kepada Pelaku UMKM - 3

Hadir pada acara ini, Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Pengurus PPUMI Prov. Sumsel, Kadis Koperasi dan UKM, Kadis PPPA, GOW dan tamu undangan lainnya.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru