27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPotensi Jadi Destinasi Wisata, Lomba Bidar Mini Digelar di Danau Cecuho

Potensi Jadi Destinasi Wisata, Lomba Bidar Mini Digelar di Danau Cecuho

Baca juga

RD Sukmana
RD Sukmanahttps://pojoksumsel.com
RD Sukmana merupakan wartawan senior yang lebih suka menyebut dirinya seniman kata-kata daripada wartawan, karena baginya wartawan memiliki filosofi yang sangat luhur.

PojokSumsel.com Kemeriahan dalam merayakan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI masih dirasakan hingga akhir pekan lalu dengan digelarnya Lomba Bidar Mini Tradisional di Danau Cecuho Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Jumat (26/08).

Lomba yang dibuka langsung oleh Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si. ini disambut antusiasme warga yang berbondong-bondong mendatangi Danau Cecuho untuk menyaksikan keramaian 45 peserta lomba bidar mini tradisional yang digelar kelompok Karang Taruna dan Pemerintah Desa Muara Lawai ini.

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang didampingi Asisten Pemerintahan & Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara terkhusus kelompok Karang Taruna dan Pemerintah Desa Muara Lawai yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat digunakan untuk menghidupkan kembali pariwisata lokal khususnya di Desa Muara Lawai.

Pj. Bupati menekankan kepada panitia penyelenggara dan pihak pengelola Danau Cecuho, untuk selalu mengutamakan kenyamanan pengunjung serta kebersihan tempat wisata agar senantiasa terus dijaga dan dilakukan perawatan secara berkala.

Apalagi Danau Cecuho berpotensi sebagai destinasi wisata alternatif di Kabupaten Muara Enim. Sehingga untuk mengangkat dan menciptakan daya tarik tersendiri pada wisata Danau Cecuho.

Pj. Bupati perintahkan kepada dinas terkait berkolaborasi dengan pihak perusahaan untuk menggelar kegiatan serupa namun pada tingkat yang lebih besar, agar pertumbuhan ekonomi masyarakat akan semakin membaik khususnya pada sektor pariwisata.

 

 

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru