25.1 C
Palembang
Monday, 30 January 2023
spot_img
SUMSELMuara EnimGround Breaking Talud adalah Kado Spesial Untuk Kabupaten Muara Enim

Ground Breaking Talud adalah Kado Spesial Untuk Kabupaten Muara Enim

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Di Hari Jadi yang ke-76 ini, masyarakat Kabupaten Muara Enim mendapatkan kado spesial dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim yaitu pembangunan tembok penahan tanah (Talud) dipinggiran Sungai Enim antara Jembatan Enim 1 dan Jembatan Enim 2 Kota Muara Enim sepanjang 1.890 meter dengan jenis konstruksi cor beton dan struktur pondasi Borepile yang mana peletakan batu pertamanya (Ground Breaking) dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dengan ditandai penekanan tombol sirine, Senin (21/11).

“Ini merupakan Kado Spesial yang diberikan Pemkab. Muara Enim untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Tahun 2022. Untuk itu, Talud ini harus dijaga dan dipelihara bersama-sama, jangan sampai sesudah pembangunannya malah terbengkalai,” ucap Gubernur Herman Deru.

Kepada PTBA, kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya karena atas dukungannya dengan dana CSR yang dikucurkan (106 Miliar), bantaran Sungai Enim yang selama ini nganggur, dan rawan longsor nantinya menjadi tempat rekreasi baru untuk masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim menuturkan bahwa pembangunan Talud ini merupakan salah satu upaya Pemkab. Muara Enim dalam mempercantik penataan Kota Muara Enim, serta upaya untuk melindung masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Enim dari bahaya longsor dan penggerusan/abrasi pada dinding sungai.

Lanjut Pj Bupati, pembangunan Talud yang dibiayai oleh dana CSR PT. Bukit Asam Tbk (PTBA) ini diharapkan dapat menjadi icon baru atau tempat destinasi wisata bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim karena nanti disana ada tempat lari, spot foto, kursi bersantai, dan fasilitas umum lainnya.

Untuk itu, Pj Bupati berharap kepada masyarakat khususnya yang terdampak langsung agar dapat memberikan dukungan guna kelancaran dalam pengerjaan kegiatan ini supaya hasil pembangunannya nanti dapat maksimal dan yang terpenting harus dipelihara bersama-sama jika pembangunannya sudah selesai nanti.

Disela acara, dilakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara PTBA dengan Pemerintah Kabupaten Muara Enim disaksikan oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Turut hadir dalam Ground Breaking tersebut diantaranya Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para Pejabat Utama Provinsi Sumatera Selatan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Pj Sekda Muara Enim, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat se-Kabupaten Muara Enim, Jajaran Direksi PTBA, dan warga masyarakat sekitaran Sungai Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru