27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPJ Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Operasional GOOME

PJ Sekda Pimpin Rapat Pembahasan Operasional GOOME

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Setelah kurang lebih 1 (satu) tahun lamanya sejak 19 November 2021 silam diresmikan, kini pada Hari Juma’t (20/01) Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah H. Riswandar Pimpin Rapat Pembahasan Operasional Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOOME) Tahun 2023 di Ruang Rapat Serasan Sekundang Muara Enim.

Untuk diketahui, Gerai Oleh-oleh yang beralamat di Jl. Jend A Yani atau terletak tepat di depan Kantor Bupati Muara Enim tersebut merupakan central pusat oleh-oleh yang menyediakan berbagai macam produk khas ataupun cinderamata dari semua sudut Bumi Serasan Sekundang seperti kerajinan tangan, souvenir, makanan, minuman, termasuk busana khas seperti kain batik, kain jumputan, kain songket dan tentu yang tak boleh ketinggalan yakni Kopi Semendo yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi para pengunjung atapun para wisatawan yang singgah di Bumi Serasan Sekundang.

Rapat Pembahasan Operasional GOOME (Gerai Oleh-oleh Muara Enim)
Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan, Dr. Dessy Hershanty, S.E., M.M saat Rapat Pembahasan Operasional GOOME.

Dalam rapat tersebut ada beberapa poin yang dibahas terkait pengoperasionalan Goome yakni diantaranya mengenai rencana pemungutan pajak retribusi, legalitas manajemen Goome, perizinan produk-produk yang dipasarkan, serta terkait permohonan dukungan dari seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muara Enim guna kemajuan pusat Oleh-oleh di Bumi Serasan Sekundang tersebut.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Dinas beserta Kabid Perindustrian Dinas Perdagangan Dr. Dessy Hershanty, S.E., M.M., Ka Dikbud, Ka Inspektorat serta jajaran Kepala OPD lainnya ataupun yang diwakili.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru