30.1 C
Palembang
Thursday, 11 April 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimPJ Bupati Rizali Arak Piala Adipura Keliling Kota Muara Enim

PJ Bupati Rizali Arak Piala Adipura Keliling Kota Muara Enim

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL.COM – Kabupaten Muara Enim kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih Piala Adipura 2023. Piala ini merupakan simbol prestasi Kabupaten dengan penghargaan bergengsi sebagai Kota Kecil Terbersih di Indonesia, sebuah penghargaan yang telah diraih secara berturut-turut selama 15 tahun.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Pj Bupati dari Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Bapak Alue Dohong, Ph.D, di Jakarta. Ini merupakan kali ke-15 berturut-turut Kabupaten Muara Enim berhasil memenangkan Piala Adipura, sebuah pencapaian yang menunjukkan komitmen kuat daerah dalam pengelolaan lingkungan perkotaan yang baik dan bersih.

PJ Bupati Arak Piala Adipura Keliling Kota Muara Enim
PJ Bupati Arak Piala Adipura Keliling Kota Muara Enim

Dari 17 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Selatan, hanya empat daerah yang berhasil meraih Piala Adipura tahun ini, termasuk Lahat, Sekayu, dan Martapura. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas upaya pengelolaan sampah dan penataan lingkungan yang efektif.

Pj Bupati Muara Enim, H Ahmad Rizali, dalam pawai kemenangan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Muara Enim pada hari Jumat (15/03) mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim dan mengapresiasi dukungan semua pihak, khususnya para petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim.

PJ Bupati Pose Bersama petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim
PJ Bupati Pose Bersama petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim

“Penghargaan ini bukanlah tujuan akhir, melainkan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas lingkungan dan meraih Piala Adipura Kencana di masa depan,” ungkapnya.

Pawai kemenangan berlangsung meriah dengan diaraknya Piala Adipura melalui rute yang telah ditentukan, dimulai dari kantor pemda, melewati jembatan Enim II, RS M Rabain, Tugu kantor pos, jembatan Enim I, dan berakhir kembali di kantor Pemda.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru