25.1 C
Palembang
Thursday, 25 July 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimBupati Muara Enim Ajak Pemuda Jauhi Sex Bebas dan Narkoba

Bupati Muara Enim Ajak Pemuda Jauhi Sex Bebas dan Narkoba

Baca juga

MUARA ENIM, POJOKSUMSEL – Menerima kunjungan Duta Generasi Remaja (Genre) Muara Enim, Plt bupati Muara Enim H Juarsah SH berpesan kepada generasi muda Kabupaten Muara Enim untuk menjauhi pergaulan bebas, seks pra nikah, pernikahan dini, dan Narkoba. Namun bupati mengajak para generasi pemuda untuk turut mengisi pembangunan daerah dengan kegiatan yang positif, dan mandiri.
Pertemuan itu dalam rangka peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional ke-27, berlangsung di Ruang rapat bupati, Senin (29/6/2020) pagi. Ikut pada pertemuan, Kabag Humas Protokol, Deni Fredian S.STP, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang diwakili oleh Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Lili Martini, SKM., M.Kes. Peserta pertemuan itu merupakan anak-anak pelajar Kabupaten Muara Enim mulai dari tingkat SMP dan SMA sederajat.
H Juarsah menyampaikan, apresiasi atas kepedulian dan partisipasi anak-anak remaja Kabupaten Muara Enim terhadap pentingnya perilaku hidup sehat serta terencana sejak usia dini. Dalam dialog itu, Juarsah berbagi cerita pada masa kecilnya dulu.
“Sebagai anak-anak, tentu bisa untuk terus hidup terencana dengan cita-cita yang tinggi,”katanya.
Lebih lanjut, menurut Plt. Bupati kegiatan duta Genre ini sangat tepat dalam memfasilitasi remaja menjadi agen promosi di kalangannya untuk belajar memahami dan mempraktikan perilaku hidup sehat serta berakhlak demi mencapai ketahanan remaja.
Mulai dari pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, menjauhi pergaulan bebas dengan menikah penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi yang nantinya juga mempersiapkan kehidupan berkeluarga berencana. Terutama sekali Plt. Bupati berpesan agar generasi muda jauhi seks pranikah, pernikahan dini dan Napza (narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya).
“Selamat Hari Keluarga Nasional ke-27 tahun 2020. Berencana itu keren,” tutup Juarsah.(AH)

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru