26.1 C
Palembang
Wednesday, 29 May 2024
spot_img
spot_img
SUMSELMuara EnimDPRD Sepakati Usulan Pengangkatan Wakil Bupati Menjadi Bupati

DPRD Sepakati Usulan Pengangkatan Wakil Bupati Menjadi Bupati

Baca juga

Muara Enim, Pojoksumsel.com – Dengan sudah dilantiknya Wakil Bupati Muara Enim yang saat ini menjalankan tugas dan fungsi sebagai Pelaksana Tugas Bupati Muara Enim, DPRD Kabupaten Muara Enim mengusulkan pengangkatan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M (Bham)., LL.M (Abdn)., Ph.D., menjadi Bupati Muara Enim sisa masa jabatan 2018-2023, Kamis (26/01/2023).

Hal tersebut dituangkan dalam Surat Keputusan DPRD Kabupaten Muara Enim Nomor 01 Tahun 2023 yang ditandatangani oleh Ketua DPRD, Liono Basuki, B.Sc., pada saat Rapat Paripurna I DPRD Kabupaten Muara Enim Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati menyambut baik usulan tersebut yang menurutnya memang diperlukan guna memaksimalkan peran dan fungsi kepala daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dirinya-pun mengapresiasi DPRD Kabupaten Muara Enim yang menurutnya telah bekerja dengan baik, kompak dan melaksanakan tugas serta fungsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Plt. Bupati berharap DPRD Kabupaten Muara Enim dapat terus mengawal amanah rakyat dengan sebaik-baiknya dengan tetap berpegang pada peraturan perundang-undangan.

Sementara itu Ketua DPRD menjelaskan bahwa usulan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah definitif saat ini.

Pengusulan ini menurut telah sesuai dengan ketentua Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupatii dan Walikota.

Selanjutnya usulan yang telah ditandatangani tersebut akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Selatan untuk mendapatkan penetapan dan pengesahan.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terbaru