27.1 C
Palembang
Wednesday, 28 February 2024
spot_img
SUMSELMuara EnimPj Bupati Buka MTQ Ke-38 di Kecamatan Empat Petulai Dangku

Pj Bupati Buka MTQ Ke-38 di Kecamatan Empat Petulai Dangku

Baca juga

Empat Petulai Dangku, Pojoksumsel.com – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 yang terpusat di Lapangan Bola Desa Dangku Kecamatan Empat Petulai Dangku berlangsung khidmat.

Acara diawali arak-arakan defile kafilah MTQ yang berjumlah 800 orang putra putri terbaik dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim dan Panitera MTQ yang diakhiri pemukulan bedug oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan tanda dibukanya MTQ tersebut, Kamis (27/10).

“Hari ini saya sangat bangga sekali, ini adalah sebuah anugerah bisa berkumpul di tepian sungai lematang bersama-sama qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Muara Enim, ini indah sekali,” ucap Pj Bupati yang hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Nurmala Sari.

Tentunya perlombaan MTQ ini merupakan kegiatan yang sangat positif diselenggarakan setiap tahun mulai dari tingkat kecamatan guna menjaring qori dan qoriah yang berasal dari putra-putri terbaik Kabupaten Muara Enim. Untuk itu, Pj Bupati menekankan kepada para Camat agar qori dan qoriah terbaik dari perlombaan ini dapat dijaga, ditempah, dan diperhatikan kedepannya.

Karena, lanjutnya, Pemkab. Muara Enim berkomitmen untuk benar-benar memperhatikan qori dan qoriah terbaik dari berbagai cabang Tilawatil Quran yang dipertandingkan guna mengikuti event yang lebih tinggi.

“Jangan sampai nanti qori dan qoriah terbaik Muara Enim berpindah ke tempat lain karena kurang perhatian dari kita,” tegas Pj Bupati.

“Mari bersama-sama kita syiarkan Agama Islam sampai keseluruh penjuru dunia,” ajaknya.

Disela acara dilakukan pemberian penghargaan kepada tokoh masyarakat penggagas terbentuknya Kecamatan Empat Petulai Dangku oleh Pj Bupati Muara Enim.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Camat se-Kabupaten Muara Enim, para Kyai, Ustadz dan Ustadzah se-Kabupaten Muara Enim.

Artikel lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Artikel Terbaru